Masyarakat Tarakan kembali dapat menyaksikan pawai pembangunan

id pawai pembangunan

Masyarakat Tarakan kembali dapat menyaksikan pawai pembangunan yang selama 12 tahun, dimana start di Stadion Datu Adil, Tarakan, Minggu (18/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Masyarakat Tarakan kembali dapat menyaksikan pawai pembangunan yang selama 12 tahun sempat dihentikan pelaksanaanya karena keuangan daerah alami defisit.

Start pawai pembangunan dilakukan oleh Walikota Tarakan, Khairul dengan mengangkat bendera start di halaman Stadion Datu Adil Tarakan, Minggu. Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 RI

Dengan didampingi oleh para Muspida diantaranya Wakil Walikota Tarakan Effendi Jufriyanto dan Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan.

"Masyarakat menginginkan adanya pawai pembangunan ini, dan rindu untuk berkumpul, beramai - ramai seperti ini," kata Khairul.

Pawai pembangunan ini akan dibuat meriah dan dijadikan agenda wisata nasional. Termasuk dengan adanya karnaval untuk memeriahkannya.

"Kalau perlu tiap hari orang datang ke sini (Tarakan), karena Tarakan ini hanya tempat pengeboran," kata Khairul.

Sementara itu, Sardipah salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi di Tarakan merasa senang dengan adanya pawai pembangunan ini karena sudah lama tidak ada di Tarakan.

"Senanglah kita, lama betul tidak pernah ada pawai pembangunan ini," kata Sardipah.

Sementara itu, suasana pawai pembangunan sangat ramai yang menggunakan kendaraan dan banyak berjalan kaki.

Warga Tarakan terlihat tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai pembangunan yang lama tidak diselenggarakan.
Baca juga: Pawai pembangunan Tarakan diharapkan jadi agenda wisata nasional
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar