Rektor Universitas Borneo bersama 2.500 mahasiswa ikut pawai pembangunan

id pawai pembangunan

Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Adri Patton mengikuti pawai pembangunan bersama 2.500 mahasiswanya di halaman Stadion Datu Adil, Tarakan, Minggu (18/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Adri Patton mengikuti pawai pembangunan bersama 2.500 mahasiswanya di halaman Stadion Datu Adil, Tarakan, Minggu.

Universitas Borneo Tarakan merupakan satu - satunya universitas negeri yang ada di Kalimantan Utara (Kaltara).

Adri berjalan kaki beramai - ramai dengan menggunakan kostum berwarna merah putih dan ikat kepala merah putih juga.

Saat tiba di depan panggung kehormatan, Walikota Tarakan, Khairul bersama para Muspida menyambut dan turun menemui dan menyalami Adri.

Rektor juga menyalami Wakil Walikota Tarakan, Effendi Jufriyanto kemudian Walikota dan Wakil Walikota mendapatkan kalungan manik - manik dari Adri.

Suasana semakin meriah manakala Adri menyampaikan yel yel pemberi semangat dan membacakan puisi yang berjudul "Aku" karya Chairil Anwar.

Pawai pembangunan ini baru mulai lagi diselenggarakan Pemkot Tarakan, dimana sudah 12 tahun tidak dilaksanakan karena kondisi keuangan daerah mengalami defisit.

"Masyarakat menginginkan adanya pawai pembangunan ini, dan rindu untuk berkumpul, beramai - ramai seperti ini," kata Walikota Tarakan, Khairul.

Pawai pembangunan ini akan dibuat meriah dan dijadikan agenda wisata nasional. Termasuk dengan adanya karnaval untuk memeriahkannya.
Baca juga: Masyarakat Tarakan kembali dapat menyaksikan pawai pembangunan
Baca juga: Pawai pembangunan Tarakan diharapkan jadi agenda wisata nasional

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar