Hadiri HUT ke-54 Bank Kaltim-tara, Irianto Berikan Masukan

id HUT, Bank,Kaltim-Tara,54

Hadiri HUT ke-54 Bank Kaltim-tara, Irianto Berikan Masukan

Gubernur Kaltara saat mengahadiri HUT Bankaltimtara ke-54 (humasprovkaltara)

Jakarta (ANTARA) - Secara tak terencana, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Bank Kaltim-tara di Kantor Perwakilan Bank Kaltim-tara Jakarta di Panin Tower Senayan, Senin (14/10) kemarin.

Selain memberikan ucapan selamat, dan menyampaikan doa serta harapan, Gubernur juga banyak memberikan masukan-masukan kepada bank pemerintah daerah di Kaltim dan Kaltara itu. “Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk bank Kaltim-tara, semoga ke depan semakin maju. Dengan niatan yang baik kita semua, saya yakin Bank Kaltim-tara akan menjadi bank yang besar, dan terus berkembang,” kata Irianto.

Semantara dalam arahannya, Gubernur menyampaikan beberapa masukan. Salah satunya terkait dengan perubahan zaman yang begitu cepat seperti sekarang. Menurut Irianto, di semua bidang usaha, termasuk perbankkan harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat ini.

“Dalam hal transaksi keuangan misalnya. Sekarang sudah tidak perlu lagi pakai kartu kredit atau kartu ATM. Cukup lewat handphone kita sudah bisa bertransaksi. Dan sekarang bukan hanya bank saja. Tapi banyak aplikasi-aplikasi yang tentu dijalankan oleh pelaku usaha, yang bisa menyediakan fasilitas transaksi keuangan. Ini menjadi tantangan bagi pihak perbankan. Termasuk bagi Bank Kaltim-tara,” kata Irianto.

Gubernur yang juga pernah menjabat sebagai Dewan Pengawas Bank Kaltim itu berharap, jajaran Bank Kaltim-tara bisa terus berinovasi, dengan melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan tujuan memajukan usahanya. “Apalagi di usianya yang sudah 54 tahun, saya yakin Bank Kaltim-tara akan bisa maju dan bersaing dengan lembaga keuangan lainnya,” imbuh Gubernur.