Bansos tunai dari pemerintah pusat mulai disalurkan di Tarakan

id bansos

Bansos tunai dari pemerintah pusat mulai disalurkan di Tarakan

Walikota Tarakan, Khairul secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tunai kepada masyarakat di Tarakan, Senin (11/5). Dokumen Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai disalurkan disalurkan di Tarakan.

Penyaluran ini dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan, Khairul di Halaman Kantor Pos Tarakan, Senin.

Besar nominal bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat ini adalah senilai Rp600 ribuselama tiga bulan dan disalurkan kepada 4.629 Kepala Keluarga (KK). Penyaluran ini dilakukan melalui petugas Kantor Pos serta dibantu oleh personil TNI dan Polri.

Wali Kota Tarakan dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tarakan telah mengusulkan lebih dari enam ribu calon KK calon penerima manfaat.

"Kami berharap dalam waktu dekat sisa bantuan bagi yang sudah terdata dapat disalurkan sebelum lebaran," kata Khairul.

Terdapat empat jenis bantuan yang disalurkan bagi masyarakat Kota Tarakan, yaitu Bantuan Sosial Tunai dan Peluasan Sembako dari Pemerintah Pusat, Bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi dan Bantuan Sembako dari Pemerintah Kota Tarakan.

Masing-masing penerima bantuan juga telah dilakukan verifikasi melalui Nomor Induk Keluarga (NIK), sehingga tidak terjadi penerima bantuan ganda.
Baca juga: Data penerima bansos presiden dibenahi
Baca juga: Bansos dijanjikan cair lebih cepat 2020