Kodim 0907/TarakanKembali Berikan Vaksin COVID-19 Pada Masyarakat

id Vaksin, covid

Kodim 0907/TarakanKembali Berikan Vaksin COVID-19 Pada Masyarakat

Pelaksanaan vaksinasi massal di Makodim 0907/Tarakan, Kamis (15/7). ANTARA/HO-Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Kodim 0907/Tarakan kembali memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat Tarakan dalamupaya percepatan terbentuknya target herd immunity (kekebalan kelompok).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi yang dijalankan pemerintah untuk mencegah peningkatan penyebaran COVID-19," kata Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Kamis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Makodim 0907/Tarakan.

Dia mengungkapkan kegiatan program Serbuan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus. Begitu ada bahan vaksin maka akan langsung dilaksanakan vaksinasi ke masyarakat.

"Artinya, kegiatan vaksin akan dilakukan berkelanjutan secara terus menerus disesuaikan dengan ketersediaan vaksin," kata Eko Antoni.

Dia juga optimis dapat menyelesaikan target vaksinasi COVID-19 tersebut di wilayah Kodim 0907/Tarakan.

"Untuk hari ini 208 dosis pertama sudah kami suntikan ke masyarakat,dan akan berlangsung kurang lebih empat hari," kata Dandim.

Eko Antoni berharap ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat cukup untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat hingga selesai.

“Semoga saja ketersediaan vaksin dari Pemerintah Pusat yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi selalu terpenuhi dengan cepat, sehingga upaya percepatan terbentuknya herd immunity segera tercapai," katanya.
Baca juga: Lantamal XIII Beri Vaksin COVID-19 Pada Masyarakat Pesisir di Tarakan
Baca juga: Danrem : Perketat Pengawasan Penumpang di Bandara Juwata Tarakan
Pelaksanaan vaksinasi massal di Makodim 0907/Tarakan, Kamis (15/7). ANTARA/HO-Kodim 0907/Tarakan.