Pemprov Kaltara Koordinasi Penanganan COVID-19 Agar Pembangunan Berjalan

id Pemprov

Pemprov Kaltara Koordinasi Penanganan COVID-19 Agar Pembangunan Berjalan

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terus melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat di Kaltara, agar penanganan COVID-19 cepat selesai dan program pembangunan lainnya tetap berjalan dengan baik.

“Koordinasi sangat penting, karena koordinasi dapat menjamin keberhasilan pelaksanaan kerja, Pemprov juga telah membangun komunikasi informal baik kepada stakeholder hingga Bupati dan Walikota di Kaltara,” kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat.

Hal tersebut untuk mensukseskan pembangunan di Kaltara terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19.

Zainal mengungkapkan bahwa di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, pembangunan yang dilakukan telah berdasarkan penyusunan tahapan kegiatan dengan melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan.

Dengan memanfaatkan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam rangka peningkatan kesejahteraan sosial di Kaltara, sesuai jangka waktu yang ditentukan.

“Perencanaan ini pun telah diukur sesuai tujuan akhir, sasaran dan prioritas, jangka waktu capaian, modal dan sumber daya yang ada, kebijakan, menentukan pelaksanaannya hingga mekanisme pemantauan,” kata Gubernur.

Dia menegaskan bahwa guna menjamin semua pembangunan yang dilakukan tetap berjalan sebagaimana mestinya, Pemprov akan terus melakukan monitoring dan evaluasi.

Serta kerja sama dan sinergi stakeholder yang ada dan kabupaten/kota sehingga terwujudnya Provinsi Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

“Monitoring dan evaluasi ini kita lakukan di setiap daerah secara terjadwal, yang dipimpin langsung Kepala Daerah, karena pembangunan yang saya dan Wagub usung adalah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota,” kata Gubernur.
Baca juga: Konferensi PWI Kaltara ke-1 Siap Digelar 27 November di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021