Kapolda Kaltara siap kawal KTT hingga miliki polres ideal

id Polda,Polres KTT

Kapolda Kaltara siap kawal KTT hingga miliki polres ideal

Kapolda Kaltara siap kawal KTT hingga miliki polres ideal (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Merah Polda Kalimantan Utara Tanjung Selor, Selasa, (08/11/2022).

Apel Pagi dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, beserta Seluruh PJU Polda Kalimantan Utara dan Personel Polda Kaltara.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan peresmian Polres Tana Tidung, beberapa hari lalu di Tidung Pale, KTT.

Ia berharap ke depannya menjadi pelayanan masyarakat yg terbaik khususnya di Kabupaten Tana Tidung.

"Walaupun belum ideal karena masih 78 Personel namun kita kawal sampai kondisi yang ideal. Tiap minggu tiap bulan terus berjalan harus kita lebih sempurna dan dirasakan oleh masyarakat," katanya.


Pada Kesempatan itu, Kapolda Kaltara juga menyampaikan kepada seluruh personel sebagai salah satu kunci pelayanan yg baik adalah memberikan soliditas yang kuat secara intern atau ekstren tapi paling pokok adalah soliditas ke dalam.

"Di tiap pagi kita berdoa sukses melalui kebersamaan namun apakah tugas kita sukses melalui Kebersamaan atau tidak," katanya.

“Kita diatur kode etik, disiplin dan pidana, kita tegakan bersama ketentuan ini yang belaku. jika tidak, sama saja organisasi tidak punya nyawa, Semua sudah diatur didalamnya. Kita dianggap seorang penegak hukum karena salah satu fungsi kita adalah fungsi Penegakan Hukum, Penegak Hukum, petama harus Mengetahui Hukum, kedua tidak boleh Melanggar Hukum, dan ketiga kalau melanggar Hukum harus siap untuk dihukum. Kita bukan Organisasi yang liar”, Ucap Kapolda Kaltara.

Semakin hari tuntunan kerja semakin meningkat baik mendekati Pilpers, Pileg dan lain-lain.

"Ancaman di depan semakin banyak, mari rapatkan soliditas internal. Kita bergerak cepat dan tidak ada yg lambat. Kuncinya adalah soliditas internal kita," ujar Kapolda Kaltara. (***)

Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri penutupan Pesta Budaya Irau KTT 2022
Baca juga: Dikukuhkan Wakapolda, KTT resmi miliki Pejabat Utama Polres dan Kapolsek
Baca juga: G20 - Kapolri sebut akan ada 16 fitur "real time" tersambung ke berbagai kementerian
Baca juga: Gladi pengamanan, Kapolri pastikan KTT G20 berjalan lancar dan aman
Baca juga: Kapolda Kaltara terima silahturahmi BPOM Tarakan