Satpol PP Tarakan mengamankan 15 muda mudi bukan pasangan sah

id Satpol PP

Satpol PP Tarakan mengamankan 15 muda mudi bukan pasangan sah

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tarakan mengamankan 15 muda mudi yang bukan pasangan sah di lima tempat kos dan losmen di Tarakan, Kalimantan Utara pada Senin malam (13/2). ANTARA/HO-Satpol PP Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tarakan mengamankan 15 muda mudi yang bukan pasangan sah di lima tempat kos dan losmen di Tarakan, Kalimantan Utara pada Senin malam (13/2).

"Kegiatan tersebut merupakak pengamanan Valentine Day yang dilaksanakan dalam rangka penegakan Perda 21 Tahun 2000 Tentang Larangan Tuna Susila," kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (PMK) Tarakan Hanip Matiksan di Tarakan, Selasa.

Petugas Satpol PP melakukan razia di penginapan Home Stay Partner Of RedDoorz di Jalan Pattimura Kelurahan Pamusian menemukan enam orang muda mudi bukan pasangan sah tanpa identitas.

Kemudian di penginapan losmen Perantau Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas menemukan tiga orang muda mudi menunjukkan identitas diri berstatuskan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Tarakan.

Selanjutnya di penginapan losmen Cempaka di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pamusian menemukan dua orang muda mudi bukan pasangan sah tanpa identitas.

Petugas melanjutkan memeriksa penginapan losmen Citra di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sebengkok menemukan dua orang muda mudi bukan pasangan sah dan tanpa identitas.

Di tempat usaha kos-kosan Guntur di Jalan Yos Sudarso Belakang BRI Kelurahan Selumit Pantai menemukan dua orang muda mudi bukan pasangan sah.

"Petugas kemudian membawa pasangan muda mudi yang tertangkap tangan ke Mako Satpol PP Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik," kata Hanip.

Bagi pasangan yang tertangkap tangan tanpa ada ikatan sah dianggap melakukan pelanggaran Perda 21 Tahun 2000 Tentang Larangan Tuna Susila dan akan di bawa perkara ini pada Pengadilan Negeri Tarakan Kelas I untuk sidang tindak pidana ringan ( tipiring).
Baca juga: Perampok sekap Wali Kota Blitar, tiga Satpol PP dilumpuhkan