Ratusan Personel Satpol PP Pemkot Tarakan Jalani Tes Swab

id Covid

Ratusan Personel Satpol PP Pemkot Tarakan Jalani Tes Swab

Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Tarakan mengikuti pemeriksaan tes swab antigen, di Mako Satpol PP dan PMK Tarakan, Selasa (24/8). ANTARA/HO - Dinas Satpol PP dan PMK.

Tarakan (ANTARA) - Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Tarakan mengikuti pemeriksaan tes swab antigen, di Mako Satpol PP dan PMK Tarakan, Selasa.

"Kegiatan ini merupakan skrining dari Dinas Kesehatan yang dilakukan di masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan," kata Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan.

Dia mengatakan personel yang mengikuti tes swab antigen sebanyak 165 orang.

Hanip mengungkapkan dari total anggota yang mengikuti tes swab antigen hari ini terdapat dua orang personel yang hasilnya positif, dimana keduanya ada personel dari Satpol PP.

"Untuk tindak lanjutnya nanti yang bersangkutan melakukan isoman (isolasi mandiri) sesuatu dengan aturan," ujarnya.

Personel yang hasilnya positif melakukan isoman selama 14 hari, dalam perjalananya nanti akan dipantau oleh Puskesmas terdekat termasuk tracing kasusnya.

"Jika sudah selesai isoman dan tidak ada gejala, maka yang bersangkutan dianggap sembuh dan diberikan surat keterangan sembuh dan selesai isoman," kata Hanip.

Tracing tetap akan dilakukan kepada kontak erat terdekat yang satu ruangan dan diarahkan untuk isolasi mandiri dan selama lima hari kemudian akan dilakukan tes swab antigen.
Baca juga: TNI AL Sasar Masyarakat Perbatasan Indonesia - Malaysia Untuk Vaksin COVID-19