20 Tim Mengikuti Open Turnamen Bola Voli Pria Danlantamal XIII Cup

id Lantamal

20 Tim Mengikuti Open Turnamen Bola Voli Pria Danlantamal XIII Cup

Open Turnamen Bola Voli Pria Piala Bergilir Danlantamal XIII Cup yang dibuka secara di resmi oleh Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono di GOR Type B Sport Centre Tarakan, Kamis (20/7). ANTARA/HO-Lantama XIII Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 20 tim di Provinsi Kalimantan Utara mengikuti Open Turnamen Bola Voli Pria Piala Bergilir Danlantamal XIII Cup yang dibuka secara di resmi oleh Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono di GOR Type B Sport Centre Tarakan,Kamis (20/7).

"Prestasi olahraga merupakan kehormatan di ajang nasional maupun internasional, untuk itu perlu pembinaan secara terus menerus," kata Bambang.

Didasari hal tersebut Lantamal XIII ingin berbuat untuk Kaltara dengan mengadakan turnamen ini, sebagai ajang pembinaan atlet di daerah.

“Saya yakin banyak sekali bibit-bibit atlet yang berpotensi di Kaltara ini, suatu harapan besar dengan adanya turnamen ini akan lahir atlet-atlet profesional yang berprestasi di ajang berikutnya, baik lokal maupun nasional," kata Bambang.

Turnamen Bola Voli Pria Piala Bergilir Danlantamal XIII Cup dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-8 Lantamal XIII Tarakan Tahun 2023.

Pembukaan turnamen bola voli ini dihadiri langsung oleh Walikota Tarakan Khairul dan jajaran Forkopimda Kota Tarakan.

Pertandingan dimulai tanggal 20 Juli sampai dengan 30 Juli 2023 mendatang.

Pertandingan ini dilaksanakan juga atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XIII Tarakan terhadap dunia olahraga bola voli, dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet.
Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Gagalkan Penyelundupan 64 Karung Baju Bekas dari Malaysia
Baca juga: Satu orang tewas korban kapal barang tenggelam di perairan Bunyu