Prajurit Lantamal XIII Tarakan Siap Amankan Pemilu 2024

id TNI

Prajurit Lantamal XIII Tarakan Siap Amankan Pemilu 2024

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman memimpin secara langsung apel gelar pasukan, yang bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIII, Tarakan, Senin (29/1). ANTARA/Dispen Lantamal XIII Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Dalam rangka menjelang Pemilu Tahun 2024, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman memimpin secara langsung apel gelar pasukan, yang bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIII, Tarakan, Senin.

"Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia, sehingga dilaksanakan apel gelar pasukan guna mengetahui kesiapan tiap-tiap personel maupun materil secara keseluruhan agar dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman dan lancar," kata Deni.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan prajurit Lantamal XIII menjelang pesta demokrasi 2024, yang diikuti oleh seluruh personel Lantamal XIII (Mako Lantamal, Satrol, Pomal, Rumkital Ilyas Tarakan, Diskes) dan prajurit Yonmarhanlan XIII, serta PNS Lantamal XIII.

Personel Lantamal XIII sendiri mempunyai dasar kemampuan sebagai pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) dan pasukan atau tim lainnya yang akan siap untuk digunakan jika pasukan ini dibutuhkan.

“Siapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur secara profesional dan proporsional hindari dari sikap maupun tingkah laku yang emosional dan arogansi, serta tetap menjaga netralitas TNI," kata Deni.
Baca juga: TNI latihan pertempuran jarak dekat di Tarakan
Baca juga: TNI AL Meledakkan Enam Titik Ranjau di Perairan Kaltara