Prajurit TNI AL berhasil menolong korban laka laut di Tarakan

id Lantamal

Prajurit TNI AL berhasil menolong korban laka laut di Tarakan

Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan berhasil membantu korban Rahman (14) yang jatuh ke laut di dermaga pelabuhan Malundung di Tarakan, Selasa (28/2). ANTARA/HO-Lantamal XIII Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan saat pengamanan laut VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Tarakan, berhasil membantu korban jatuh ke laut di dermaga pelabuhan Malundung di Tarakan, Selasa.

"Korban yang bernama Rahman (14) yang berdomisili di Desa Bajukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli, saat turun dari kapal Sabuk Nusantara 89 tujuan Toli Toli - Tarakan," kata Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Rahman yang berusaha meraih tas bawaannya yang akan terjatuh kelaut karena tergelincir di dermaga Pelabuhan Malundung tersebut dan berhasil ditolong dengan selamat oleh prajurit Satrol Lantamal XIII .

Saat kejadian para prajurit TNI AL berada di lokasi menggunakan perahu motor cepat Satrol Lantamal XIII yang ikut tergabung dalam PAM Laut kunjungan Presiden RI di Tarakan.

Kejadian bermula saat Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal selaku Dansubsatgas Pam Laut VVIP yang berada di lokasi kejadian sedang melaksanakan briefing tugas kepada unsur unsur TNI AL Satrol Lantamal XIII, Yonmarhanlan XIII dan Polairud Polda Kalimantan Utara dalam persiapan berangkat melaksanakan Operasi Pam Laut VVIP.

Saat ditengah jalannya briefing tersebut melihat adanya kejadian korban yang terjatuh ke laut dari atas dermaga pelabuhan Malundung.

Selanjutnya korban yang ternyata masih anak anak tersebut dibawa ke Dinas Kesehatan pelabuhan untuk pengecekan kesehatan lanjutan dan diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput di pelabuhan.
Baca juga: Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sidang Pantukhir Calon Prajurit TNI AL