Ruang Pengaduan BPJS Kesehatan di Tarakan Mulai Beroperasi

id Pemkot

Ruang Pengaduan BPJS Kesehatan di Tarakan Mulai Beroperasi

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul secara resmi memulai operasionalisasi Ruang Pengaduan dan Layanan Informasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul secara resmi memulai operasionalisasi Ruang Pengaduan dan Layanan Informasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, Jumat.

"Saya apresiasi terhadap BPJS Kesehatan atas upaya yang luar biasa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan sebagai badan penyelenggara kesehatan di Indonesia, termasuk di Kota Tarakan," kata Khairul.

Dia mengatakan peningkatan pelayanan BPJS Kesehatan sejalan dengan upaya untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat di Tarakan yang tidak mendapatkan layanan kesehatan, di mana saat ini Tarakan telah berstatus Universal Health Coverage (UHC).

Hal tersebut sejalan dengan visi Pemkot Tarakan yakni terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city terus melakukan langkah perluasan jaminan sosial.

“Pemkot telah mendaftarkan jaminan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja/jaminan kematian bagi nelayan, petani, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara bertahap,” kata Khairul.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Dorong Peningkatan Elektronifikasi Transaksi
Baca juga: Pameran Bursa Kerja di Tarakan Sediakan 340 Lapangan Kerja