Kaltara Juara Umum Inovasi TTG Nusantara XXV

id Pemprov

Kaltara Juara Umum Inovasi TTG Nusantara XXV

Kalimantan Utara juara umum pada gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV Tingkat Nasional Tahun 2024 di Lombok. ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV Tingkat Nasional Tahun 2024 mengantarkan Provinsi Kalimantan Utara sebagai juara umum

"Alhamdulillah Provinsi Kaltara bisa menjadi Juara Umum. Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa dan yang terbaik dari para inovator TTG dan Posyantek yang ada di Kaltara," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaltara Edy Suharto di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis.

Edy mengatakan keberhasilan ini, tidak lepas adanya dukungan dan pembinaan dari Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga mendapatkan banyak prestasi dalam ajang Gelar TTG Nusantara XXV yang digelar di Lombok ini.

Adapun capaian prestasi ini dimulai dari juara satu Posyantek Berprestasi, juara dia Inovasi TTG Unggulan, dilanjutkan dengan Gubernur Kaltara mendapat piagam Lencana Abdi Inovasi Desa dan sekarang Kaltara Juara Umum Inovasi TTG tingkat nasional.

Serta dukungan dari pemerintah kabupaten, khususnya Kabupaten Malinau yang memberikan bantuan keuangan kepada Posyantek Karya Mandiri dari Desa Sempayang, Kabupaten Malinau.

Selain itu Edy menambahkan bahwa prestasi ini didapat dari dukungan mitra pembangunan dan tenaga pendamping profesional dalam bersinergi melakukan pemberdayaan masyarakat di Kaltara melalui pemanfaatan TTG yang berdaya guna dan berdaya saing.

“Harapannya untuk para juara agar terus berinovasi dan kepada inovator yang belum beruntung agar tetap semangat untuk menciptakan hal-hal yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
Baca juga: Sidang ke 26 Sosek Malindo, Fokus Peningkatan Kesejahteraan di Kawasan Perbatasan Negara
Baca juga: Kawasan industri hijau Kaltara sudah serap 5.200 pekerja