Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan Perumahan ASN Kaltara

id Pemprov

Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan Perumahan ASN Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang saat meresmikan pemanfaatan Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Muk'minun dan Masjid Ali Zain Amin, di Kelurahan Pantai Amal, Tarakan. (ANTARA/HO-DKISP Tarakan)

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang mengusulkan dukungan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita Kalimantan Utara ini sangat berharap terutama melalui Bapak dirjen supaya tidak hanya dua saja rumah susun yang dibantu, mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi dibangun untuk pegawai-pegawai negeri,” kata Zainal di Tarakan, Senin.

Dia mengungkapkan hal ini menjadi sangat penting sebagai provinsi termuda saat ini memiliki ribuan PNS yang cukup luar biasa banyaknya tetapi belum memiliki rumah.

Gubernur memastikan kepada Kementerian PUPR agar tidak khawatir terkait lahan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menjamin akan menyiapkan tanah dalam pembangunan ini.

“Insya Allah lahan akan kami siapkan. Asalkan Kementerian PUPR dapat mendukung usulan ini, rumah susun bagi ASN Provinsi Kalimantan Utara,” kata Zainal.

Ia menilai pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang luar biasa yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo, cukup cepat dan berkualitas.

Sebelumnya Gubernur meresmikan pemanfaatan Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Muk'minun dan Masjid Ali Zain Amin, di Kelurahan Pantai Amal, Tarakan, Minggu (22/9).

Dihadiri Dirjen Kementerian PUPR Iwan Supriyanto, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Rahmat Wahyullah dan Pengurus Pondok Ponpes Al-Muk'minun kota Tarakan.
Baca juga: Komitmen Gubernur Kaltara tingkatkan dunia olahraga Kaltara
Baca juga: MUI Berperan Penting Dalam Menjaga Ajaran Islam di Era Globalisasi