HUT Tarakan Jadikan Momen Introspeksi

id ,

HUT Tarakan Jadikan Momen Introspeksi

Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio menghadiri undangan upacara hari ulang tahun (HUT) Tarakan ke-19 di Stadion Datu Adil, Kamis (15/12). (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) – Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio menghadiri undangan upacara hari ulang tahun (HUT) Tarakan ke-19 di Stadion Datu Adil, Kamis (15/12). Ia mewakili pemerintah provinsi Kaltara mengucapkan dirgahayu Tarakan yang ke-19 dan mengimbau di momen ini untuk dijadikan momen evaluasi diri.

“Peringatan ini adalah momen yang sangat penting bagi kita untuk melakukan introspeksi diri,” ucapnya. Selain evaluasi diri, momen ini diharapkan menjadi momen merencanakan perbaikan pembangunan yang lebih baik di masa mendatang di berbagai bidang.

Kota Tarakan bagian dari Kaltara dan merupakan pintu gerbang Kaltara. Untuk itu ia berharap Tarakan terus berjuang melakukan perbaikan agar dapat menjadi kota yang nyaman. Oleh karena itu harus ada tekad kuat dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen masyarakat.

“Kepada seluruh komponen masyarakat saya mengajak agar secara aktif bersama-sama pemerintah untuk menuntaskan berbagai program pembangunan baik yang belum, sedang maupun yang akan dilaksanakan,” imbau Udin.

Kepada pemerintah ia berharap untuk terus berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah provinsi. Agar setiap persoalan dapat dibahas bersama. Dalam momen tersebut Udin juga berharap agar pelayanan publik ditingkatkan.


Pegawai negeri sipil hendaknya bekerja sungguh-sungguh dan tertib aturan.“Semoga ke depan Tarakan menjadi kota yang diharapkan, yakni kota perdagangan, jasa, industri, perikanan dan pariwisata yang didukung sumber daya manusia serta infrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan,” ujarnya.