HKG PKK Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja

id ,

HKG PKK Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja

KERJA NYATA : Ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto berfoto bersama jajaran TP PKK Provinsi Kaltara di sela Peringatan HKG PKK ke-45 dan Bimtek Kelembagaan dan UP2K Bagi TP PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa di Gedung Serbaguna Ka

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Dokumen hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2015 mengamanatkan agar TP PKK menginformasikan, mengkomunikasikan dan mengkonsultasikan rencana kerja TP PKK kepada pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saya menaruh harapan yang tinggi kepada seluruh pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota beserta seluruh jajarannya agar memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap setiap program PKK,” kata Ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto pada pembukaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelembagaan dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Bagi TP PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Kaltara, Senin (24/4).

Disebutkan pula, perayaan HKG PKK bukan sebatas seremonial belaka. Namun, dapat menjadi momentum introspeksi atas kegiatan yang dilakukan selama setahun ke belakang serta ungkapan rasa syukur atas kiprah dan kerja nyata PKK selama ini. “Momentum HKG juga harus dimanfaatkan untuk evaluasi kinerja dan penilaian diri, kemudian melihat setiap masalah apa saja yang dialami selama setahun ini,” urai Hj Rita.

Bila masalah diketahui, maka akan mempermudah menentukan langkah kerja mendatang. “Untuk itu, jajaran TP PKK sedianya dapat mengumpulkan ide inovatif, kreatif, dan mengembangkan jaringan kerja sama dengan mitra PKK dalam rangka pengembangan dan akselerasi program PKK,” papar Hj Rita.