Pawai Kebangsaan Perbatasan

id ,

Pawai Kebangsaan Perbatasan

Pawai di perbatasan (M Rusman)

Nunukan (Antara News Kaltara) - Masyarakat perbatasan menggelar Pawai Empat Pilar Kebangsaan dan Aksi Solidaritas Anti Radikalisme sebagai rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Agus Salim, Ketua Panitia Pelaksana Pawai Kebangsaan ini di Sebatik, Sabtu menerangkan, kegiatan yang dikemas dalam Gebyar Aku Cinta Indonesia mengusung tema "Menjaga Keutuhan 4 Pilar Kebangsaan di Utara Nusantara".

Ia melanjutkan, masyarakat Pulau Sebatik sengaja menyelenggarakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2017 diikuti puluhan organisasi masyarakat dan instansi pemeirntah daerah setempat.

Pawai dengan star di Depan SDN 01 Sebatik Utara ini melalui Jalan Ahmad Yani, Simpang empat Kebalen Jaya, Jalan Bhayangkara dan finish di lapangan Sei Nyamuk Kecamatan sebatik Timur.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat dari sejumlah camat, TNI, kepolisian dan tokoh masyarakat serta tokoh agama berlangsung sangat hikmat dan meriah.

Agus Salim mengatakan, pawai ini sengaja dilaksanakan agar masyarakat memahami makna daripada nilai-nilai kebangsaan dan mengantisipasi terjadinya radilkalisme di lingkungan sekitarnya.