Satpol Pp Diminta Junjung Kedisiplinan

id HUT Satpol PP,KTT,Disiplin

JADI IRUP : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie Menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hut Satpol Pp Ke 68, Satlinmas Ke 56 Dan Pemadam Kebakaran Ke 99 Di Stadion Mini, Tideng Pale, Senin (12/3). (humasprovkaltara)

Tideng Pale (Antaranews Kaltara) - Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menjadi inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp), Satlinmas yang ke-56 dan hari Ulang Tahun pemadam kebakaran ke-99 di Stadion Mini, Tideng Pale, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Senin (12/3).

Dalam amanatnya Gubernur mengungkapkan, dalam bertugas sedianya para anggota Satpol PP, Linmas maupun petugas pemadam kebakaran harus menjunjung tinggi kedisiplinan. Atas dedikasinya, Irianto juga mengucapkan terima kasih kepada tiga Kesatuan tersebut selama ini.

"Baik itu satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran, dedikasinya harus kita berikan apresiasi yang tinggi. Saya berharap dapat meningkatkan kinerjanya dan semakin disiplin dalam bertugas," ujar Irianto.

Gubernur juga mengungkapkan, tugas Satpol PPdan Satlinmas tahun ini cukup berat. Sebab, Bebarengan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Demi menjagakondusifitas daerah, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan ikut mengambil peran. Karena itu, Lanjut Irianto, sebelum dansetelah pelaksanaan Pilkada serentak, mereka diharapkan menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

"Seperti kita ketahui, daerah Kaltara juga akan dilakukan Pilkada serentak, yakni kota Tarakan. sehingga peningkatan ketertiban dan keamanan harus ditingkatkan agar tetap kondusif," jelasnya.

Oleh karena Itu, perlu dilakukan koordinasi baik ditingkat horizontal maupun vertikal antar instansi, guna sebagai upaya peningkatan ketertiban umum di masyarakat. Integrasi itu, kata Irianto bertujuan agar tersinkronisasi dengan baik melalui segala aspek. "Semua lini, termasuk Satpol PP dan Satlinmas harus terlibat dalam meningkatkan keamanan," bebernya.

Selain Itu, lanjutnya, adalah peran tokoh masyarakat sekitar. Ini, kata Irianto Satlinmas sangat berperan penting dalam hal ini. Menjalin komunikasi yang intensif kepada tokoh masyarakat daerah agar keamanan dan ketertiban tersebut dapat terwujud. Selain itu, Gubernur juga menyinggung netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam kebakaran adalah bagian dari ASN. Karena itu, selain dituntut profesional, juga harus bersikap netral dalam menyongsong Pilkada serentak. "Bersikaplah profesional dengan memegang teguh prinsip kode etik birokrasi," tuntas Gubernur.

Kehadiran Gubernur sebagai inspektur upacara di Tideng Pale, disambut oleh Bupati KTT H Undunsyah bersama wakilnya Markus. Tampak hadir juga dalam upacara, Wakil Ketua DPRD Kaltara, H Abdul Djalil Fattah, PJ Sekprov Kaltara, serta sejumlah pejabat dan ASN di lingkup pemprov maupun pemkab Tana Tidung.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar