Ketua DPRD Bulungan: Waspadai Radikalisme

id imbauan dprd bulungan

ketua DPRD bulungan Syarwani saat pimpin sidang (dok)

Tanjung Selor (Antara) - Ketua DPRD Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Simengimbau agar warga Kabupaten "Bulu Tengon" itu mewaspadai ancaman perpecahan akibat aksi terorisme dan radikalisme.

"Saya mengimbau agar warga Bulungan untuk ikut aktif menjaga persatuan dan keamanan daerah," kata Syarwani di Tanjung Selor, Rabu.

Ia menyatakan bahwa hari ini, dipimpin oleh Gubernur Kaltara Dr Irianto Lambrie digelar rapat terkait aksi teroris melibatkan berbagai pihak dan elemen termasuk Polda Kaltara yang baru terbentuk, dan wakil rakyat, Pangdam, bupati, wali kota, unsur dewan, tokoh masyarakat dan pemuda.

Salah satu poin penting yang diamanahkan gubernur adalah mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Politisi dari Fraksi Golkar Bulungan itu mengingatkan agar warga setempat jangan mau terprovokasi dengan berbagai isu atau berita hoax yang bertujuan merusak persatuan.

"Jika ada informasi jangan cepat percaya harus dicek kebenarannya," ujar dia.

Selain itu, Ketua Dewan Bulungan itu juga mengimbau agar warga jangan ikut-ikutan menyebarluaskan atau "memviralkan" foto atau video aksi terorisme.

"Kalau kita ikut memviralkan berarti ikut permainan mereka untuk menakut-nakuti warga," ujarnya.
Syarwani juga mengimbau agar warga berperan aktif membantu aparat keamanan, khususnya memberikan informasi jika ada hal mencurigakan di lingkungannya.
Pewarta :
Editor: Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar