Pemprov Pastikan Dukung Atlet Berprestasi

id Dukungan, Pemerintah, Provinsi, Atlet, Berprestasi, Kaltara

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antarnews Kaltara) - Dalam upaya peningkatan kualitas atlet di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltara. Pada tahun ini, menurut Kepala Dispora Provinsi Kaltara Haerumuddin, KONI telah mengusulkan dana hibah sebesar Rp 2 miliar. Dana ini diperkirakan baru dapat direalisasikan pada tahun depan. "Untuk dana hibah KONI ini, teknisnya setelah diusulkan akan dilakukan veriifkasi dan menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada," kata Haerumuddin, Senin (27/8).

Proses penghibahan dana ini, lebih jauh dijelaskan Haerumuddin masih dalam tahap penyelesaian administrasi dan evaluasi sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat oleh KONI dengan melihat ketersediaan anggaran yang ada. "Kami berharap KONI memanfaatkan dana hibah ini sesuai dengan program yang telah disusun. Kami hanya membantu secara administrasi, dan setelah proses administrasi dan evaluasi selesai, kami akan meneruskan ke tahap pencairan," ujar Haerumuddin.

Dana hibah yang bakal diberikan nanti, juga diharapkan dapat digunakan untuk melakukan pembinaan setiap cabor yang ada. "Kepada para pengurus cabor yang ada, saya berharap dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KONI sehingga tiap-tiap cabor dapat mengembangkan kualitas atletnya sehingga mampu bersaing pada setiap ajang olahraga yang diikuti," tutur Haerumuddin.

Tak hanya melalui KONI, secara mental dan moral Pemprov pun akan memberikan dukungan kepada setiap atlet Kaltara yang berprestasi. "Sepanjang prestasinya bagus dan si atlet melapor, kami akan terus berusaha memberikan dukungan. Untuk urusan pembiayaan, sesuai aturannya ini adalah kewenangan KONI. Sekali lagi, Pemprov hanya membantu penyelesaian masalah administrasinya," tutup Haerumuddin.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar