Polda Kaltara tingkat pengamanan jelang pilpres dan pileg 2019

id kapolda Kaltara, brigjen Indrajit, kunjungan di Nunukan

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara meningkatkan pengamanan wilayah menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang digelar pada 17 April 2019.
Sekaitan dengan itu, Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit di Nunukan mengatakan, masalah pengamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hingga hari H pemilu 2019 menjadi perhatian serius.
Menurut dia, Provinsi Kaltara yang berada di wilayah perbatasan RI dengan Malaysia berusaha maksimal tidak terjadi gesekan antar kelompok.
Indrajit mengakui, sesuai hasil pemetaan kerawanan konflik di wilayah kerjanya pihaknya terus melakukan antisipasi terutama di kabupaten/kota yang jumlah pemilihnya besar.
Walaupun demikian, dia tegaskan, tidak mengabaikan kabupaten yang jumlahnya pemilihnya sedikit karena semua daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda-beda.
"Memang pengawasan kamtibmas lebih fokus pada kabupaten/kota yang memiliki jumlah pemilih terbanyak. Tapi bukan berarti mengabaikan pengawasan pada daerah yang rendah jumlah pemilihnya," tegas Kapolda Kaltara saat kunjungan kerja di Kabupaten Nunukan.
Konflik kepentingan menjelang dan hari H pemilu serentak 2019 menjadi perhatian khusus Polda Kaltara sebagai polda termuda.
Oleh karena itu, dia mengajak seluruh personil kepolisian di wilayah kerjanya senantiasa menjaga suasana yang kondusif.
Harapannya, gesekan di tengah-tengah masyarakat dapat dihindari sehingga kondisi kamtibmas dapat terjamin dengan baik.
Indrajit meminta pula kepada masyarakat di wilayahnya agar bahu membahu menentramkan lingkungan masing-masing pada pesta demokrasi ini.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar