Yayasan LABC galakkan generasi milenial bebas narkoba di Sebatik

id Yayasan LABC, camat Sebatik, pantai kayu angin

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas (LABC) bekerja sama Badan Narkotika Nasional dan Pemkab Nunukan Kalimantan Utara menggalakkan bebas narkoba, sehat dan bersih bagi generasi milenial di Kecamatan Sebatik.
Kegiatan yang dikemas dalam "Sebatik Bersinar" ini dirangkaikan dengan sejumlah acara seperti parade bendera ukuran 100 meter, sunatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan drum band.
Camat Sebatik, Muhlis dalam sambutannya, Sabtu mengatakan narkoba adalah musuh bersama dan semua komponen tanpa kecuali harus bahu-membahu memerangi permasalahan bangsa ini.
"Atas nama Camat Sebatik mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini," ujar dia.
Ia mengharapkan, kegiatan semacam ini bukan hanya kalinya saja tetapi seyogyanya digalakkan terus sehingga Kecamatan Sebatik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa bebas dari narkoba.
Kegiatan yang diawali dengan senam bersama (Flashdance) sekira pukul 07.00 wita pagi di Halaman Kantor Kecamatan Sebatik diikuti oleh ratusan pelajar dan masyarakat.
Selanjutnya digelar parade drumband dan bendera 100 meter menuju Pantai Kayu Angin (Pantai Sute) sekira pukul 08.00 wita. Kemudian pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal gratis dilaksanakan di Puskesmas Sei Taiwan.