SMN kunjungi BUMN di Tarakan

id Bumn hadir

23 pelajar SMN bersama pejabat BUMN di Tarakan (Ist)

Tarakan (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 Provinsi Kaltara mengunjungi langsung BUMN yang ada di Kota Tarakan, yakni PT Telkom, PT Pupuk Kaltim dan Perum Jamkrindo.

GM Witel Tarakan Kasirun di Tarakan, Jumat dalam kunjungan itu memaparkan tentang profil Provinsi Kalimantan Utara, dan daerah operasi Witel Kaltara kepada Para Peserta SMN 2019.

Produk Telkom Indonesia, meliputi, Indihome Fiber (Telepon rumah, Internet Fiber), Indihome TV dan Wifi.id

Telkom Indonesia Corporate Product, meliputi, Astinet, ManggoeSky (layanan broadband Internet access yang disediakan untuk Masyarakat pengguna internet melalui media satelit), Astinet (layanan akses internet melalui saluran komunikasi tetap/dedicated (available 24 hours per day)

Layanan tersebut menggunakan Gateway internet default dan IP address publik milik Telkom, Wifi.id Cornet, layanan internet WIFI dedicated untuk kebutuhan bisnis dengan kecepatan Up to 100 Mpbs berbasis fiber optic dengan berbagai Valued Added.

Paparan tentang product Telkom diakhiri dengan Time to Quiz yang mendapat respon meriah dari Para Peserta SMN-2019 Provinsi Kaltara, bagi pemenang Quiz mendapat hadiah yang menarik.

Selanjutnya dari Tim Perum Jamkrindo memaparkan kepada peserta SMN-2019 Provinsi Kaltara.

Pemaparan itu meliputi sejarah Perum Jamrindo dari tahun 1970 sampai sekarang (tahun 2019). Jaringan Layanan Perum Jamkrindo di Indonesia ada 9 Kantor Wilayah, 56 Kantor Cabang dan 16 Kantor Unit Pelayan.

Peran Perum Jamkrindo dalam mendukung UMKM. Pihak yang terlibat dalam penjaminan kredit, Proses penjaminan kredit, Prosedur penjaminan baik sistem Case by Case (CBC) maupun Conditional Automatic Cover (CAC).

Produk pejaminan jamkrindo (Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Non KUR (Umum, Mikro, Multiguna, Kontruksi dan Pengadaan Barang/Jasa, Bank Garansi, Surety Bond, Custom Bond, KPR, Invoice, Distribusi Barang, BPR/BPRS, P2PL, ATMR).

Akhir kegiatan Para Peserta SMN-2019 Provinsi Kaltara mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) Tarakan.

PIC RKB Swizya menjelaskan bahwa sejak berdirinya RKB Tarakan pada tanggal 15 Desember 2016, sebayak 880 UMKM Go Modern, 312 UMKM Go Digital, 4 UMKM Go Online dan telah dilakukan 760 Agenda Pelatihan.

Harapannya dengan adanya Sinergi antar BUMN dapat lebih bermanfaat dalam meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, khususnya dalam menunjang kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, salah satu Program Bakti Hadir Untuk Negeri (BHUN).
Baca juga: Instruktur Siswa Mengenal Nusantara: "Menulis itu mudah"
Baca juga: Pelajar SMN Kaltara disarankan pakai gaya bertutur
Pewarta :
Editor: Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar