Pemkot Tarakan lakukan penghematan pada HUT ke-74 RI

id ke@74

Walikota Tarakan, Khairul usai menjadi Inspektur Upacarq pada HUT ke-74 RI di Stadion Datu Adil, Tarakan, Sabtu (17/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pemkot Tarakan melakukan penghematan pada HUT ke-74 RI dengan melaksanakan upacara di Stadion Datu Adil dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Tarakan, Khairul.

Upacara HUT ke-74 RI tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, biasa dilaksanakan di Taman Berkampung.

"Mendasari pemindahan ini untuk efisiensi biaya, karena keuangan daerah yang belum sehat, maka perlu melakukan penghematan di beberapa tempat tapi mengurangi makna," kata Khairul di Taman Makam Pahlawan Dwikora, Tarakan, Sabtu.

Menurutnya di Stadion Datu sudah tersedia kursi dan tenda untuk pelaksanaan acara serta dapat memuat lebih banyak peserta upacara.

Selain itu, tinggal dilakukan modifikasi sedikit dan biaya pelaksanaannya jauh lebih murah.

"Selain itu, bisa digunakan (dananya) untuk pelayanan publik yang belum sempurna seperti pendidikan, kesehatan, air bersih dan penyediaan lapangan kerja yang menjadi fokus kita," kata Khairul.

HUT ke-74 RI tahun ini di Tarakan tetap khidmat dan meriah, namun tetap melakukan efisiensi.

Khairul berharap ke depannya Stadion Datu Adil akan dipasang kanopi permanen agar tidak panas dan hemat di kemudian hari.

Usai menjadi irup di Stadion Datu Adil selanjutnya Walikota bersama jajaran Muspida Kota Tarakan melakukan upacara ziarah nasional di TMP Dwikora.

Pembawa baki bendera pusaka pada penaikan bendera yakni Inaya Salsa Nasution dengan pengibar bendera yakni Muhammad Farid Ramadhan, Hafidz Iza Mahendra dan Muhammad Rafly Setiyawan.
Baca juga: Pimpin Rapat Staf, Gubernur Ingin Matangkan Persiapan HUT RI
Baca juga: Walikota Tarakan kukuhkan 30 anggota Paskibraka


Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar