Cara padukan sneakers dengan celana resmi

id Sneakers dan celana resmi

Cara padukan sneakers dengan celana resmi

Ilustrasi sneakers (Datu)

Jakarta (ANTARA) - Celana bahan identik dengan kesan resmi yang lebih cocok berpasangan dengan sepatu formal yang mengilap. Namun sebenarnya celana bahan juga bisa dipadukan dengan sepatu kasual, asalkan Anda tahu triknya.


Gulung ujung celana
Pengamat mode dan perancang Sonny Muchlison menyarankan untuk memakai celana yang berpotongan sedikit di atas mata kaki, khususnya celana berbahan linen atau drill.

"Kalau kepanjangan, bisa dilipat dari bawah, digulung dua kali jadi mengecil, itu akan terlihat keren saat dipadankan dengan sneakers," kata pengamat mode Sonny Muchlison. Sonny pada ANTARA.

Dikutip Trend Spotter, busana berpotongan pas badan biasanya terlihat lebih cocok dipadukan dengan sneakers karena penampilan akan terlihat trendi.

Teliti pilih sepatu
Sepatu kasual ada banyak jenisnya, jangan sampai salah memilih jenis sepatu untuk dipasangkan dengan setelan formal.Kesalahan yang lazim adalah memilih sepatu untuk jogging alih-alih sepatu sneakers yang tampilannya untuk bersantai.

Bila Anda termasuk orang yang aktif di luar ruangan, pilih sol sepatu yang cocok dan nyamanuntuk dipakai berjalan jauh.Jangan malu untuk bertanya pada penjaga toko bila tidak yakin sepatu jenis apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan sepatu
Sepatu kasual juga bisa terlihat formal bila Anda memilih sepatu dengan bahan-bahan fancy. Jika ingin terlihat lebih santai, pilih sepatu berbahan kanvas, misalnya, yang lebih mudah dicuci.

Kaos kaki
Kaos kaki tidak cuma berguna untuk mengurangi gesekan antara kaki dengan sepatu serta mencegah bau, tapi bisa jadi pemanis penampilan. Padu padankan warna kaos kaki dengan sepatu agar terlihat menarik.

"Pilih warna pastel yang dikontraskan, misalnya sepatu putih dengan kaos kaki merah, atau sekarang ada kaos kaki dengan dua motif yang jika digulung akan memperlihatkan motif lain," kata Sonny.

Kaos kaki yang hanya menutupi ujung tumit dan permukaan telapak kaki juga cocok untuk dipakai saat mengenakan sneakers.

Jaga kondisi kaki dan sepatu
Penampilan keren dengan sepatu memukau akan percuma bila kaki mengeluarkan bau tak sedap. Jangan lupa untuk mencuci sepatu secara rutin, rajin memotong kuku kaki dan mengeringkan kaki sebelum memakai sepatu.

Anda yang mudah berkeringat bisa mempertimbangkan untuk memakai deodoran kaki agar tetap percaya diri karena kaki bebas bau.

Baca juga:Gaya Jokowi dan sepatu sneakers

Baca juga:Presiden yakini sepatu sneaker lokal berkualitas unggul
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa

Presiden berikan sepatu miliknya


00:00
00:00




COPYRIGHT © ANTARA 2018