Tim Irianto kembalikan berkas pendaftaran bakal cagub Kaltara ke PKB

id pilgub

Tim Irianto kembalikan berkas pendaftaran bakal cagub Kaltara ke PKB

Juru Bicara Tim Irianto Lambrie, Raden Yusuf di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Utara (Kaltara) di Tarakan, Senin malam (23/12/2019). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Tim Irianto Lambrie mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi persyaratan sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) ke Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kaltara di Tarakan, Senin malam.

"Hari ini kita mengembalikan
berkas dengan lengkap, mungkin partai yang terakhir," kata Juru Bicara Tim Irianto Lambrie, Raden Yusuf di Tarakan.

Dia mengatakan Irianto mendaftar ke semua partai yang ada penjaringannya di Kaltara. Daya tarik dari PKB ini karena mayoritas adalah kaum nahdliyin.

"Pak Irianto ini, dulunya beliau pernah menjadi pengurus NU di Kaltim, diharapkan kita dapat menjalin kerjasama di Kaltara," kata Raden Yusuf.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur PKB Kaltara, Muhammad Samir mengatakan sudah ada tiga calon gubernur yang mengembalikan formulir yakni Irianto Lambrie saat ini masih menjabat Gubernur Kaltara, Udin Hiangio menjabat Wagub Kaltara dan Jusuf Serang Kasim mantan Walikota Tarakan.

"Selanjutnya akan dilakukan fit and proper test oleh DPP PKB, belum tahu waktu tempatnya, bisa di Jakarta bisa di Kaltara," kata Samir.

Dia mengatakan dalam uji kepatutan dan kelayakan salah satu point yang ditekankan adalah berasal dari kaum nahdliyin.

"Pak Irianto saat di Kaltim pernah menjadi pengurus Nahdlatul Ulama, dimana salah satu poinnya yang diberatkan adalah seberapa jauh memberikan perhatian lebih kepada masyarakat dan kaum nahdliyin di Kaltara," katanya.
Baca juga: PKS akan ajukan kadernya untuk pilgub Kaltara
Baca juga: KPU Tarakan antisipasi mobilisasi massa jelang pilgub Kaltara