Satpol PP Tarakan akan patroli rutin pada malam hari Kasih Sayang

id valentine

Satpol PP Tarakan akan patroli rutin pada malam hari Kasih Sayang

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Tarakan, Hanip Matiksan. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tarakan akan melakukan patroli rutin pada malam Valentine Day atau hari Kasih Sayang pada Jum'at (14/02).

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Tarakan, Hanip Matiksan mengatakan patroli rutin akan dilakukan pagi, siang, sore dan malam khususnya di hari Valentine.

"Seperti biasa kita lakukan patroli rutin oleh Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, kalau razia dan melibatkan TNI/Polri," kata Hanip di Tarakan, Kamis.

Meski tidak ada pos anggaran untuk razia patroli personel Satpol PP tetap dilaksanakan khususnya pada Jum'at, 14 Februari 2020, malam Sabtu besok.

"Valentine kan malam Sabtu besok kan, tetap kita laksanakan, apalagi jika ada laporan masyarakat," ujarnya.

Patroli akan dilakukan di tempat berkumpul anak muda seperti di taman depan Bandra Juwata Tarakan, Taman Oval atau cafe-cafe, pedagang kaki lima yang dijadikan tempat nongkrong remaja akan diawasi.

"Kita juga targetkan tempat-tempat lain, rumah - rumah kosong atau kos - kosan, biasa mereka (remaja) berkumpul," kata Hanip.

Dia menambahkan pihaknya sudah mendapatkan himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa perayaan Valentine Day bagi umat muslim haram dan ditakutkan anak muda, remaja melakukan hal-hal negatif di malam kasih sayang.

"Ini trend dari Barat, pergaulan bebas, berpasang pasang belum menikah berbuat mesum, ada juga yang minum - minum alkohol, jangan sampai demikian," katanya.

Dari data tahun lalu (2019) kegiatan tersebut sudah minim, harapanya tahun ini tidak ada, Satpol PP juga lakukan koordinasi dengan Kelurahan dan Babinsa.
Baca juga: Personel Satpol PP akan amankan perayaan Iraw Tengkayu