Telkomsel terus proaktif dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19

id telkomsel

Telkomsel terus proaktif dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19

Executive Vice  President Sales East  Area  Adiwinahyu B Sigit. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel terus proaktif dalam membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia di tengah pandemik global Corona Virus Disease (COVID-19) yang masih berlangsung hingga saat ini.

Telkomsel juga mendukung sepenuhnya mengenai himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah guna mengurangi penyebaran virus corona.

Sebagai leading digital telco company menyadari bahwa implementasi pemanfataan teknologi digital dapat memberikan solusi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia mengenai pemberlakuan bekerja dan belajar secara online dimana dan kapan pun.

Untuk itu, Telkomsel melalui lini layanan solusi bisnis korporasi memberikan penawaran harga khusus serta layanan CloudX bagi pelanggan korporate dan untuk Pendidikan kampus / Sekolah .

“Telkomsel sebagai leading telco digital company, siap membantu seluruh lapisan agar masyarakat tetap terhubung dan produktif di tengah keterbatasan saat ini," kata Executive Vice President Sales East Area Adiwinahyu B Sigit yang didampingi Vice President Cunsomer Sales Area Pamasuka Agustiyono dalam siaran pers diterima di Tarakan, Jumat.

Telkomsel berperan sebagai connectivity enabler dan digital solution bagi masyarakat dengan mengupayakan aktivitas, agar dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama bekerja dari rumah melalui layanan CloudX.

"Hal ini sebagai komitmen kami untuk terus mendukung upaya pemerintah dengan mendorong terciptanya lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar karyawan dapat bekerja di mana saja dan kapan saja secara agile dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang ada, terlebih dalam situasi yang kita hadapi bersama saat ini," kata Adiwinahyu

CloudX merupakan salah satu produk digital Telkomsel berupa layanan komunikasi yang berbasis cloud. CloudX dapat dimanfaatkan untuk pertemuan (meeting) yang dapat menampung hingga 100 partisipan.

Selain itu terdapat juga fitur yang digunakan untuk share materi secara digital. CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari platform desktop PC , perangkat mobile (IOS, Android), hingga laptop, katanya.

Dengan demikian produktivitas karyawan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dari pelanggan di mana pun dan kapan pun.

Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video.

Kemudian, CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting.

Sedangkan CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi pelanggan.

Khusus bagi pelanggan Korporasi , Telkomsel memberikan penawaran paket harga khusus untuk mengakses layanan CloudX Meeting khusus untuk host meeting.

Khusus untuk peserta meeting atau partisipan cukup dengan melakukan aktvasi paket cloudX melalui aplikasi MyTelkomsel hanya dengan Rp10 akan mendapatkan bebas kuota sebesar 30GB.
Baca juga: Telkomsel optimalkan kesiapan jaringan mengantisipasi lonjakan trafik
Baca juga: Telkomsel konsisten tingkatkan ekosistem 4G LTE di Pamasuka