Polda gelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli COVID-19

id polda

Polda gelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli COVID-19

Polda Kalimantan Utara menggelar kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli COVID -19 guna meringankan beban masyarakat dari wabah COVID-19 serta dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan di Tanjung Selor, Selasa (21/04). Dokumen Polda Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara menggelar kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli COVID -19 guna meringankan beban masyarakat dari wabah COVID-19 serta dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan

"Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltara, AKBP Berliando dalam siaran pers diterima di Tarakan, Selasa.

Kegiatan ini serentak di laksanakan mulai dari tingkat Polda dan Polres jajaran serta Satbrimobda dan Ditpolair juga melaksanakan hal serupa.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltara, Kombes pol Erwin Zadma diikuti oleh para PJU dan anggota, secara simbolis Wakapolda menyerahkan bantuan paket sembako keoada Ibu-ibu Warakauri di Tanjung Selor.

"Menghadapi situasi pandemi virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat juga membuat perekonomian menjadi lemah, dan pendapatan yang semakin tidak menentu bagi masyarakat," kata Berliando.

Polda Kaltara laksanakan bakti sosial bagi – bagi sembako untuk sekedar membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari warga yg kurang mampu.

Dia menjelaskan bahwa tempat pembagian sembako yang diantarkan langsung oleh personil Polda Kaltara diantaranya dari Polda Kaltara melewati Tanjung Palas,Tanjung Selor Hulu dan sampai Tanjung Selor Hilir.

"Polda Kaltara membagikan sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu walau hanya sebagian kecil saja
sasarannya yaitu ke masyarakat yang kurang mampu dan tidak bekerja," kata Berliando.

Personel Polda Kaltara memberikan sembako berupa bahan makanan beras, sarden, teh dan beberapa kue serta susu.

Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat walau sedikit, di tengah-tengah pandemi wabah COVID-19 yang mengakibatkan sulitnya G
beberapa golongan masyarakat mencari nafkah.

"Pembagian sembako ini di diantar langsung oleh personel Polri, agar tepat sasaran sekaligus menghindari perkumpulan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian Polri yang selalu hadir di tengah – tengah masyarakat," katanya.

Jumlah paket sembako yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 1500 paket.
Baca juga: Imbauan Polda Kaltara antisipasi Covid-19
Baca juga: Pemprov Terus Dukung Kinerja Polda Kaltara