Demi kesetaraan rasial, Michael Jordan donasikan Rp1,4 triliun

id demi kesetaraan rasial,George floyd,Kerusuhan amerika

Demi kesetaraan rasial, Michael Jordan donasikan Rp1,4 triliun

Michael Jordan demi kesetaraan rasial

Jakarta (ANTARA) - Legenda bola basket Michael Jordan beserta Jordan Brand akan mendonasikan 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,4 triliun) selama 10 tahun ke depan kepada organisasi-organisasi yang memperjuangkan keadilan dan kesetaraan rasial.

Pengumuman itu disampaikan Jordan setelah banyaknya para pengunjuk rasa yang turun ke jalan di berbagai kota di AS menunjukkan protes atas kematian warga Afrika-Amerika tak bersenjata, George Floyd, dalam penahanan anggota polisi Minneapolis pada pekan lalu.

"Hidup warga kulit hitam penting. Ini bukan pernyataan kontroversial hingga rasisme benar-benar diberantas oleh institusi negara. Kami akan terus berkomitmen untuk melindungi dan memperjuangkan kehidupan orang kulit hitam," demikian pernyataan resmi Jordan Brand.

Baca juga:Michael Jordan turut kecam pembunuhan George Floyd
Baca juga:AirJordan 1s pecahkan rekor lelang sepatu kets


Jordan@Jumpman23 Black lives matter. This isn't a controversial statement. We are you. We are a family. We are a community.

Lihat gambar di Twitter

34,1rb

Info dan privasi Iklan Twitter

8.248 orang memperbincangkan tentang ini

"Hari ini kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan mendonasikan 100 dolar AS hingga 10 tahun ke depan kepada organisasi-organisasi yang berdedikasi memperjuangkan kesetaraan rasial, keadilan sosial, dan pendidikan."

Pada awal pekan lalu, pemilik klub Charlotte Hornets itu sempat menyuarakan kemarahannya atas kematian George Floyd. Ia mengaku frustrasi dan sedih atas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh polisi kepada warga kulit hitam.

"Saya sedih sekali, luar biasa sakit dan marah sekali," kata Jordan.

"Saya bersama mereka yang mengecam rasisme dan kekerasan yang sudah tertanam kepada warga kulit berwarna di negeri kita. Sudah cukup."

Juara NBA enam kali itu juga menyerukan agar semua orang bisa terus bersatu bersuara, menekan para pemimpin agar mengubah hukum supaya tak diskriminatif.

Baca juga:Walker bantu bersih-bersih akibat kerusuhan di San Antonio
Baca juga:JR Smith ngamuk pukuli orang saat unjuk rasa George Floyd
Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo