Rencana peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G

id Galaxy Note 20

Rencana peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G

Samsung Galaxy Note 20 meluncur Agustus bersama Galaxy Z Flip 5G?

Jakarta (ANTARA) - Samsung kabarnya akan meluncurkan perangkatflagshipberikutnya Galaxy Note 20 pada Agustus mendatang bersama dengan versi 5G dari ponsel layar lipat Galaxy Z Flip.

Cuitan dari pengamat gadget yang terkenal tepat dalam bocoran dan prediksi kehadiran ponsel baru, Jon Posser, mengungkapkan bahwa Galaxy Note 20 akan diumumkan pada 5 Agustus bersama dengan Galaxy Z Flip 5G, dan, yang telah banyak dikabarkan sebelumnya, Galay Fold 2.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, Galaxy Z Flip saat ini menjalankan chipset Snapdragon 855 dan hanya memiliki dukungan LTE. Belum diketahui apakah Samsung akan memperbaruichipsetatau hanya memberikan ruang untuk modem + antena 5G, dan menggunakanchipyang sama.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa varian 5G juga akan datang dalam versi penyimpanan dasar 256GB dan varian warna baru juga kemungkinan akan diperkenalkan.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan bahwa Galaxy Fold 2 tidak akan datang dengan dukungan untuk S-Pen, namun akan hadir dengan tampilan yang diperbarui yaitu layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Sementara, Samsung Galaxy Note 20 akan hadir dengan layar datar, dengan banyak fitur yang sama dari seri Galaxy S20. Akan ada pula Note 20+ yang diharapkan akan tiba dengan tampilan melengkung, namun mengingat tidak ada lengkungan pada layar S20 Ultra, Note 20+ juga diperkirakan akan demikian.

Cuitan Prosser juga menyebutkan ketiga perangkat tersebut akan resmi meluncur dengan adanyapre-orderpada 20 Agustus.


Baca juga:Samsung sambut normal baru dengan protokol kesehatan di toko

Baca juga:Samsung rilis Galaxy A11 dan Galaxy A21s, dobrak segmen "entry level"

Baca juga:Samsung bakal rilis Galaxy S20+ edisi terbatas, kolaborasi dengan BTS
Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani