Teguh minta tenaga kesehatan tetap semangat saat pandemi

id Pertemuan, PJS Gubernur,Pimpinan, RSUD Tarakan

Teguh minta tenaga kesehatan tetap semangat saat pandemi

PELAYANAN DASAR : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menyerahkan bantuan APD untuk nakes di RSUD Tarakan dan RSU Kota Tarakan, Senin (5/10) siang. (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Para tenaga kesehatan (Nakes) maupun karyawan RSUD Tarakan diminta untuk tetap tulus dan semangat dalam menjalankan tugasnya, utamanya di masa pandemi.

Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi saat menggelar pertemuan dengan jajaran pimpinan dan tenaga kesehatan RSUD Tarakan, Senin (5/10) siang.


“Secara fisik, terbersit dalam pikiran saya akan harapan bahwa RSUD Tarakan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan bentuk kebutuhan sekaligus pelayanan dasar yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Teguh juga meminta kepada pihak RSUD Tarakan untuk menyiapkan dan menelaah kebutuhan anggaran dan peralatan kesehatan yang dibutuhkan kedepannya. “Ini saat yang tepat untuk mempersiapkan dan menelaah kebutuhan apa saja untuk meningkatkan kinerja RSUD Tarakan karena akan dibahas anggaran untuk kegiatan 2021. Juga mengelola apakah nanti diupayakan lewat APBD Kaltara atau melalui kementerian terkait," tuturnya. Di momen tersebut, Teguh menyampaikan juga pentingnya tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Pada kesempatan itu, Teguh juga menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Tarakan dan RSU Kota Tarakan.