Khairul : RRI Harus Terus Menginspirasi

id RRI

Khairul : RRI Harus Terus Menginspirasi

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Teknologi dan Media Baru (TMB) yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pusat pada Senin, (26/10). Humas Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Teknologi dan Media Baru (TMB) yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pusat pada Senin, (26/10).

Kegiatan Rakortek ini diselenggarakan di Swiss belHotel dan diikuti sebanyak 63 Kepala Bidang TMB RRI se-Indonesia.

Wali Kota Tarakan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memilih Tarakan sebagai tuan rumah.

Ia mengapresiasi keberadaan dan peranan RRI selama ini baik secara nasional maupun hingga ke daerah-daerah, “kita tahu bahwa radio mengalami tantangan yang luar biasa, apalagi media yang berbasis suara selalu beradaptasi, sekarang ada podcast dan lain sebagainya, sehingga menuntut radio untuk berinovasi,” kata Wali Kota.

Namun dikatakannya, bahwa RRI memiliki kekhasan tersendiri yang tidak dimiliki media-media lain.

"Kelebihan RRI menjadi pengemban misi nasional hingga ke daerah perbatasan, dan selama ini kita telah melihat RRI terus eksis dan mudah-mudahan tidak tergerus oleh perubahan zaman,” katanya.

Khairul mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya sangat dekat dengan RRI, bahkan serial RRI seperti Serial Dokter Darman dan Serial Butir-butir Pasir di Laut yang ditayangkan dulu di RRI telah menginspirasi dirinya.

"Saya harap RRI terus menginspirasi dan terus menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan Wali Kota.

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat, seluruh peserta diwajibkan mengikuti swab test sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan oleh Pemerintah Kota Tarakan kepada pihak panitia.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Direktur Teknologi dan Media Baru, Drs. Rahadian Gingging, dan akan diselenggarakan hingga Kamis (29/10).
Baca juga: Lewat E-Licensing, Pengurusan Izin Radio Lebih Mudah