Sekprov: Perlu kebijakan khusus kartu pra kerja daerah "blankspot"

id Diseminasi, Program,Kartu,Prakerja

Sekprov: Perlu kebijakan khusus kartu pra kerja daerah "blankspot"

Sekretaris Provinsi (Sekrprov) Kaltara, H Suriansyah menghadiri Diseminasi Program Kartu Prakerja di Hotel Luminor, Selasa (17/11) (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Sekretaris Provinsi (Sekrprov) Kaltara, H Suriansyah menghadiri Diseminasi Program Kartu Prakerja di Hotel Luminor, Selasa (17/11). Ia mengapresiasi atas hadirnya Direktur Eksekutif, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja sebagai atensi khusus pemerintah terhadap dunia kerja di masa pandemi saat ini.

Suriansyah mengungkapkan, pemerintah begitu memahami kesulitan yang dihadapi masyarakat pada kondisi saat ini.

Seperti kesulitan ekonomi, pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga kesulitan meneruskan pendidikan.

“Begitu berdampak di semua sektor, sehingga masyarakat kita begitu kesulitan,” katanya.

Karena itu, Kartu Prakerja merupakan program yang sangat tepat untuk mengatasinya.

Pasalnya, Kartu Prakerja saat ini telah mengalami modifikasi sehingga disesuaikan dengan keadaan dalam menghadapi pandemi.

Kartu Prakerja tidak hanya memberikan pelatihan para pencari kerja agar mereka memiliki kompetensi tambahan sebelum mendapat pekerjaan baru. Tetapi juga memberikan bantuan berupa insentif kepada mereka yang terkena dampak Covid-19.

“Saya mengapresiasi program ini sebagai salah satu solusi di masa pandemi. Kami berharap bagaimana proses mendapatkan Kartu Prakerja sehingga penerima di Kaltara semakin bertambah,” ucapnya.

Melalui metode daring, pendaftaran Kartu Prakerja diharapkan dapat memudahkan masyarakat.

Pasalnya, kondisi internet utamanya daerah yang jauh dari pusat perkotaaan mengakibatkan sebagian warga kesulitan. Karena itu, lanjut Suriansyah, perlu diberikan edukasi sehingga masyarakat dapat memahami proses pendaftarannya. “Kami memahami banyak masyarakat yang ingin menjadi penerima Kartu Prakerja. Sehingga kami berharap ada kebijakan alternatif bagi beberapa daerah yang kondisi internetnya belum memadai atau blankspot,” tuntasnya.

Baca juga: Ini isi Perpres Kartu Prakerja baru