Jalan Bhayangkara siap dilintasi warga Tarakan

id Jalan, Bhayangkara, Rampung

Jalan Bhayangkara siap dilintasi warga Tarakan

MULUS : Jalan Bhayangkara pasca diaspal mulus dengan dana APBD Kaltara 2020. Tampak pekerja membuat marka jalan diatas aspal yang baru itu, baru-baru ini. (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Pemeliharaan jalan dalam kota di Tarakan pada ruas jalan Bhayangkara telah rampung. Saat ini, kondisi jalan tersebut telah mulus teraspal sepanjang 1,4 kilometer dengan lebar badan jalan 7 meter. “Alhamdulillah pengerjaan jalan Bhayangkara berupa pemeliharaan dengan produk akhir Laston Lapis Aus (AC-WC) telah selesai. Artinya saat ini jalan Bhayangkara siap melayani aktivitas lalu lintas masyarakat di Kota Tarakan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara Sunardi didampingi Kepala Bidang Bina Marga Yusran, Kamis (3/12).

Sunardi mengungkapkan, pemeliharaan ruas jalan Bhayangkara berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara tahun anggaran 2020. Sesuai kontrak, nilainya Rp 8,2 miliar. Selain diaspal, kata Nardi, juga dibuatkan drainase untuk mengamankan aliran air. Utamanya saat musim hujan.

Kabid Bina Marga, Yusran menambahkan, ruas jalan Bhayangkara memiliki total panjang ruas 3,8 kilometer dengan lebar jalan 7 meter. Dimana kini separuh panjang jalan telah teraspal mulus. Bahkan, lebar jalan saat ini 7 meter akan ditambah 10 sampai 15 meter. “Kedepan jalan akan terus ditingkatkan, mengingat ruas jalan yang memang merupakan kewenangan provinsi,” ungkapnya.

Diharapkan ruas jalan Bhayangkara yang telah teraspal dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal bagi pengguna jalan. DPUPR-Perkim Kaltara pun melalui Bina Marga akan terus bekerja menjaga umur konstruksi jalan agar lebih panjang sehingga pemanfaatannya pun bisa lebih lama.