Ini yang dilakukan gubernur, hari pertama bertugas

id Zainal

Ini yang dilakukan gubernur, hari pertama bertugas

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang pada hari pertama bertugas melakukan "blusukan" sambil membagikan masker untuk warga di kawasan Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) di Tanjung Selor, Kamis (18/02). Antara/Susylo Asmalyah

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang pada hari pertama bertugas melakukan "blusukan" sambil membagikan masker untuk warga di kawasan Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) di Tanjung Selor, Kamis.

Kawasan Kulteka saat ini lagi ramai dengan para pedagang durian yang didatangkan dari beberapa wilayah di Kaltara.

Zainal menyapa para pedagang serta menikmati durian khas Kaltara yang kebanyakan berbiji kecil dan berdaging tebal dan lembut.

Usai menikmati durian, selanjutnya Gubernur membagikan masker kepada warga terutama yang belum menggunakan masker. Serta melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) secara persuasif dengan menyapa dan mengimbau warga untuk menggunakan masker. Selain itu, menandai kursi untuk diberi jarak.

Saat Zainal memberi masker dan memasangkannya, warga mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih pak Gubernur," kata Pian salah satu warga yang anaknya dipasangkan masker oleh Gubernur.

Sebelum ke kawasan Kulteka, pada hari pertama bertugas Zainal sebagai Gubernur Kaltara, diameresmikan pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Kaltara di Tanjung Selor.

Kemudian, rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kaltara di Kantor Pemprov Kaltara.

"Saya bahas itu semua kegiatan itu harus seiring dengan program kami, dengan pak Yansen," kata Zainal.

Kemudian kegiatan - kegiatan oleh OPD yang dilaksanakan harus pro rakyat, kalau tidak berfaedah untuk rakyat, tidak usah dilanjutkan.

"Kalau saya berlari kepala satuan jangan 'tidur' minimal lari pelan artinya mereka harus mengikuti irama pimpinan," kata Gubernur.


#pakaimasker
#jagajarak
#cucitanganpakaisabun
#waspadacorona
#jalankan3M
#patuhiprotokolkesehatan
#ayovaksincovid-19


Baca juga: Gubernur Kaltara mengajak penggunaan batik khas Kaltara
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar