Perayaan Diwali 2021 di Taman Villa Meruya, Anies Baswedan hadir

id Anies

Perayaan Diwali 2021 di Taman Villa Meruya, Anies Baswedan hadir

Anies Baswedan Hadiri Perayaan Diwali 2021 di Taman Villa Meruya

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, DR Anies Baswedan, Sabtu (6/11) siang menghadiri perayaan Diwali 2021 di rumah Tokoh Hindu Indonesia, DR As Kobalen, komplek perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat.

Selain Anies, acara itu dihadiri juga Wakil Gubernur DKI Reza Patria,
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti, dan Gope Samtani, Tokoh Hindu yang juga produser film terkenal Indonesia.

Diwali, Divawali atau Dpvali setiap tahun dirayakan oleh umat Hindu di seluruh dunia. Perayaannya tahun ini jatuh pada tanggal 4 November. Diwali dalam Agama Hindu artinya "Festival Cahaya". Festival ini melambangkan kemenangan yang baik atas keburukan, dan lampu atau pelita dinyalakan sebagai tanda perayaan serta harapan umat manusia.
Anies Baswedan Hadiri Perayaan Diwali 2021 di Taman Villa Meruya

Dalam kata sambutannya setelah menyalakan lilin perayaan, Anies mengharapkan nyala lilin Diwali sekaligus melambangkan harapan kita akan segera terbebas dari "kegelapan" selama masa pandemi Covid19. Ia secara khusus berterima kasih atas partisipasi umat Hindu ikut menjaga harmoni keberagaman di Jakarta.

Siang itu, Anies bersama seluruh tamu dijamu bersantap siang dengan menu India.
Selesai acara, Anies melanjutkan meninjau pembangunan Masjid At Tabayyun di komplek perumahan sama di dampingi Ilham Bintang, Ketua Yayasan Majelis At Tabayyun, dan Lurah Meruya Selatan, M Ghufrii Fatchani. (***)

Baca juga: Pria yang punya 39 istri meninggal dunia
Baca juga: Kamala Harris, inspirasi pemimpin perempuan berdarah Jamaika-India