Motivasi dan apresiasi Kapolda Kaltara terhadap kinerja anggota saat di Polres Nunukan

id Polda

Motivasi dan apresiasi Kapolda Kaltara terhadap kinerja anggota saat di Polres Nunukan

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H.,S.I.K., M.Si dengan didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polres Nunukan. Kamis (24/02/22) (Humas Polda)

Nunukan (ANTARA) - Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H.,S.I.K., M.Si dengan didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polres Nunukan. Kamis (24/02/22)

Setiba di Polres Nunukan, Kapolda disambut dengan prosesi tepung tawar sesuai dengan adat setempat,dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dan disambut langsung oleh Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto,S.H., S.I.K., M.H., bersama pejabat Polres Nunukan.

Dalam siaran pers, Kapolda Kaltara memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Nunukan untuk mempertahankan kinerja yang baik. Terlebih Polres Nunukan merupakan posisi penting mewakili Polri diperbatasan negara dengan Malaysia dan Filipina.

Kabupaten Nunukan merupakan merupakan pintu masuk untuk para pelaku kejahatan penyelundupan. Untuk itu perlu diantisipasi dengan terobosan secara seleksltif prioritas. Kapolda juga menegaskan kepada seluruh personel, khususnya personel Polres Nunukan untuk tidak melanggar hukum dan terilbat dengan Narkoba. Mengingat tingginya kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan.

“Kita Polri penegak hukum, harus tahu hukum, penegak hukum tidak boleh melanggar hukum, kalau masih nekat, harus siap dihukum” tegas Kapolda Kaltara.

Selain hal tersebut diatas. Yang menjadi atensi bagi Polres Nunukan adalah overload jumlah tahanannarkoba yang perlu diantisipasi. Serta rencana pembangunan Polsek Sebatik Timur dan rehab Polsek Lumbis di Sembakung. Ditambahkan pula, saat ini Kaltara sedang berjalan proyek strategis nasional, dan harus dijaga. Kapolda menuturkan bijak Kapolri bahwa Kaltara merupakan batas negara dan penyangga ibukota negara. Untuk itu harus antisipasi potensi gangguan yang mengarah ambang gangguan.

Kapolra Kaltara juga mengingatkan kepada personel Polres Nunukan untuk terus menjaga sinergitas dan kekompakan dengan TNI, jangan mudah terprovokasi. “jangan sampai terjadi insiden yang dapat merugikan terutama di Polres Nunukan” ujar Kapolda.

Kapolda Kaltara juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan, dan tetap disiplin protokol kesehatan. Semua personel Polres Nunukan harus divaksin, terlebih pandemi belum berakhir dan wabah baru telah memasuki Indonesia.

Sebelum mengakhiri arahan, Kapolda Kaltara juga memberikan motivasi bagi personel Polres Nunukan. “Polri diperbatasan harus berkinerja baik dan mempunyai integritas, jaga kamtibmas perbatasan, jangan lukai hati masyarakat, dan bagi personel yang berprestasi akan mendapatkan reward” tutup Kapolda Kaltara.

Baca juga: Polda Metro tolak laporan Roy Suryo terhadap Menag Yaqut, ini alasannya
Baca juga: Tinjau lokasi isolasi terpusat di Riau, ini saran Kapolri
Baca juga: Tinjau vaksinasi serentak, Kapolri dorong percepatan target dua dosis dan "booster"