Sandiaga sebut sejumlah maskapai asing buka penerbangan langsung ke RI

id Sandiaga,Penerbangan langsung,Wisata bali

Sandiaga sebut sejumlah maskapai asing buka penerbangan langsung ke RI

Sandiaga: Sejumlah maskapai asing buka penerbangan langsung ke RI

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan sejumlah maskapai asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi wisata di Indonesia selain Bali.

“Kemarin saya menyaksikan secara langsung Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru (Provinsi Riau). Ini menjadi tonggak diawal menjelang G20, bahwa mulai banyak penerbangan langsung,” ujarnya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang dipantau secara virtual, Jakarta, Senin.

Selain Malaysia Airlines, maskapai penerbangan Jeju Air dari Korea Selatan juga telah membuka penerbangan ke Manado, Sulawesi Utara, setelah kedua belah pihak menandatangani kesepakatan.

“Kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi,” ucap Menparekraf.

Begitu pula dengan Garuda Indonesia yang akan membuka penerbangan dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali seminggu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Rencananya, pembukaan tersebut dimulai pada awal bulan November 2022.

Secara resmi, Garuda Indonesia bakal mengumumkan dari kota mana saja para wisatawan di Jepang bisa berwisata ke Bali. Sandiaga memprediksi kota Narita dan Osaka di Jepang akan menjadi tempat keberangkatan para pelancong asing ke Bali sebagaimana pada masa pandemi COVID-19.

“Setelah kita berjuang, akhirnya lebih banyak penerbangan langsung datang ke Indonesia. Harapan kita mudah-mudahan dibukanya penerbangan langsung ini bukan akhirnya jebol semuanya ke luar negeri dari masing-masing destinasi, tapi justru datang ke dalam negeri,” kata dia.

Baca juga: Erick Thohir: "Open Sky" nantinya hanya diterapkan di bandara tertentu

Baca juga: Sandiaga Uno: Tiga maskapai asing akan terbang ke Bali pada Maret 2022

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budi Suyanto

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022