Polri jangkau tempat terisolir untuk berikan pasokan kebutuhan pokok

id Ciajur gempa,Polda

Polri jangkau tempat terisolir untuk berikan pasokan kebutuhan pokok

Polri jangkau tempat terisolir untuk berikan pasokan kebutuhan pokok (Humas polri)

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) - Polri kembali mengirimkan bantuan kebutuhan bagi para korban pengungsian gempa Cianjur. Pengiriman bantuan dilakukan dengan menggunakan helikopter ke daerah tersolir, Kamis (24/11).

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut bantuan dikirm kepada warga di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

“Hari ini kami kembali memberikan bantuan di desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana,” kata Dedi dalam keterangan resmi, Kamis (24/11).

Kebutuhan yang diserahkan hari ini, kata Dedi, terdiri dari pop mie 40 box, air mineral 10 box, terpal 11 pack, biskuit 200 pack, dan selimut 50 box.

“Polri bersama stakeholder lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir,” tutur Dedi.

Selain memberikan bantuan, pemantauan daerah-daerah terisolir melalui jalur udara pun dilakukan. Daerah yang memang terisolir itu cenderung berada di dataran tinggi.

“Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban,” ucapnya.

Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh Karomultimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dan Karodalops Sops Polri Brigjen Pol Endi Sutendi..

Baca juga: Tiga hari tertimbun gempa Cianjur, anak 5 tahun berhasil diselamatkan hidup
Baca juga: BPBD sebut 30 rumah rusak akibat gempa Kabupaten Kupang
Baca juga: Kapolri dijadwalkan ke lokasi gempa Cianjur, distribusikan 3.000 sembako
Baca juga: PMI: 56 korban tewas akibat gempa Cianjur
Baca juga: Polri kerahkan Brimob hingga Tim Trauma Healing bantu di gempa Cianjur
Baca juga: BNPB: Dua warga Cianjur meninggal pascagempa M 5,6
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022