Wali Kota : Pers Menjadi Mitra Strategis Pemkot Tarakan

id Pemkot#PWI

Wali Kota : Pers Menjadi Mitra Strategis Pemkot Tarakan

Ketua PWI Kota Tarakan Andi M. Rizal  didampingi Ketua SIWO PWI Tarakan Septian Asmadi memberikan hadiah kepada Direktur Utara Radar Tarakan Rahman yang timnya berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Futsal SIWO PWI Tarakan CUP II 2023 di Tarakan, Sabtu (15/7). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul mengatakan pers selama ini telah menjadi pilar keempat demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk juga di Kota Tarakan.

"Sekaligus telah menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Tarakan dalam upaya penyebarluasan informasi publik yang merupakan bagian dari hak-hak masyarakat," kata Khairul saat membuka secara resmi Turnamen Futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Tarakan Cup II di Tarakan, Sabtu. 2023.

Pemkot Tarakan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberadaan dan peran serta insan pers yang selama ini telah memberikan partisipasi dalam pembangunan yang diselenggarakan di Kota Tarakan.

Khairul juga menyambut baik atas diselenggarakannya turnamen futsal yang diikuti oleh insan media yang ada di Kota Tarakan.

“Kegiatan hari ini adalah sesuatu yang baik dan tentunya menjadi ajang silaturahmi diantara rekan-rekan media,” kata Wali Kota.

Dia berharap kedepan kegiatan turnamen ini dapat melibatkan kalangan yang lebih luas lagi.

Turnamen Futsal SIWO PWI Tarakan CUP II 2023 sukses digelar di Lapangan Barean Futsal, dimana media Radar Tarakan berhasil meraih juara pertama, disusul media RRI juara kedua, Benuanta juara ketiga serta organisasi PWI Tarakan mendapat juara harapan satu.

Ketua SIWO PWI Tarakan Septian Asmadi mengatakan suksesnya ajang piala bergilir ini tak luput dari teman-teman sesama jurnalis.

Bahkan karyawan perusahaan media turut serta mendukung ajang tahunan ini.

Tak hanya itu, dukungan ajang olahraga ini tak lepas dari perhatian unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal.

"Alhamdulillah ajang futsal SIWO CUP kedua ini resmi berakhir tidak ada hambatan. Meski ajang turnamen ini tidak semegah yang diharapkan, kami dari pengurus PWI Tarakan dan unsur panitia berjanji akan menggelar ajang yang sama sesuai yang diharapkan peserta," kata Septian.

Ia menegaskan ajang olahraga ini sekaligus mempererat silaturahmi antar jurnalis.

Menurutnya, para jurnalis seringkali disibukkan dengan pekerjaan dan kewajiban dari perusahaan masing-masing. Sehingga jarang sekali para jurnalis se-Tarakan berkumpul bersama.

"Sekali lagi, ini ajang silaturahmi antar wartawan. Walaupun masih ada wartawan yang berhalangan hadir, kami harap bertemu di ajang selanjutnya. Bukan hanya di ajang olahraga, kebersamaan wartawan diharap selalu terjaga," pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal SIWO PWI Tarakan CUP II, Suiman turut mengapresiasi peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Kedekatan dan keceriaan sesama jurnalis tergambar jelas hingga selesai pertandingan.

"Walaupun hadiah tidak sebesar ajang-ajang futsal pada umumnya, yang penting kita insan jurnalis bisa kumpul bersama. Kami juga meminta maaf jika ada hal yang tidak berkenan dari panitia. Mudahan SIWO CUP ketiga tahun 2024 bisa lebih meriah kembali," kata Suiman.
Baca juga: Dhimam Abror mundur dari DK PWI, bergabung dengan Tim Relawan Capres
Baca juga: DK PWI Pusat kembali serukan taati kode prilaku wartawan