Ratusan Warga Hadiri Kick Off Relawan AK 24, Siap Menangkan Andravirti Karita di 2024

id Politik

Ratusan Warga Hadiri Kick Off Relawan AK 24, Siap Menangkan Andravirti Karita di 2024

Kick off relawan 'AK 24' Andravirti Karita 2024 dihadiri ratusan warga, mulai dari organisasi kedaerahan, buruh, organisasi wanita, Kosgoro 1957 kota dan Kaltara hingga fungsionaris partai Golkar dan bakal Calon Legislatif (Caleg) dari DPD partai Golkar Tarakan. Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Kick off relawan 'AK 24' Andravirti Karita 2024 dihadiri ratusan warga, mulai dari organisasi kedaerahan, buruh, organisasi wanita, Kosgoro 1957 kota dan Kaltara hingga fungsionaris partai Golkar dan bakal Calon Legislatif (Caleg) dari DPD partai Golkar Tarakan pun turut hadir.

Kehadiran ratusan warga ini dalam rangka menyatakan sikap untuk memenangkan Andravirti Karita perwakilan perempuan di partai Golkar, pada pemilihan legislatif DPR RI untuk dapil Provinsi Kaltara.

"Ini sebetulnya statement awal saya calon anggota DPR RI dari partai Golkar, untuk dapil Provinsi Kaltara. Jadi, untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa ada disini perwakilan perempuan terutamanya dari partai Golkar untuk maju menjadi pelayan masyarakat provinsi Kaltara," kata Andravirti kepada awak media usai kick off, Senin (24/7).

Dalam hal ini, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bhayangkari cabang Tarakan ini diagendakan akan mengadakan kegiatan serupa di 4
empat Kabupaten lainnya.

"Untuk relawan ada dari daerah lain perwakilannya ada, dari 5 Kabupaten/Kota lainnya. Nanti, kami akan mengadakan juga Kick Off ini," katanya.

Selanjutnya, usai kegiatan Kick Off ini, tim akan mengagendakan update kedepan. Menurutnya, ini adalah pernyataan sikap bahwa kehadiran relawan disini siap memenangkan Andravirti Karita di Pileg 2024 nanti.

"Setelah kick off ini kita serahkan kepada tim, selanjutnya tentu saja untuk peserta yang datang pada hari ini akan mendapatkan update-update selanjutnya dari tim kami yang. Yang jelas, ini statement awal kami bahwa kami disini siap berjuang, maju untuk menjadi pelayan masyarakat Kaltara," tegas Andravirti.

Kemudian, Andravirti mengungkapkan gagasannya kedepan yang bertujuan untuk meningkatkan SumberDaya Manusia (SDM) di Kaltara nantinya.

Sebab, ia pesimis soal janji sebagian calon yang terlalu muluk-muluk soal pembangunan infrastruktur.

"Kalau saya pribadi dan tim disini, tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di Kaltara. Karena, percuma kalau kita janji-janji yang muluk nih mau bangun infrastruktur ini, itu, fasilitas ini, itu kalau memang masyarakatnya belum siap untuk 'maintenance' apa yang sudah dibangun buat apa?," bebernya.

Melalui jaringan dari provinsi dan Kota nanti dia akan menyalurkan bantuan dan program untuk pembangunan infrastruktur tapi yang diutamakan adalah pengembangan SDMnya agar siap nanti berkompetisi di ajang nasional.

Ia juga berharap agar nantinya seluruh elemen partai Golkar di Kaltara bahu-membahu untuk memenangkan kadernya. Sebab, seluruh kontrol saat jni berada ditangan masyarakat dan yakin pada calon-calon yang ada di Golkar Kaltara merupakan putra-putri terbaik.

Itu merupakan dinamika politik jadi semua kontrolnya ada ditangan masyarakat. Namun, kalau secara pribadi melihat calon-calon yang dimajukan partai Golkar pada saat ini untuk di provinsi maupun di kota itu adalah calon-calon terbaik yang ada, putra-putri terbaik Kaltara.

"Menurut saya, baik itu dari milenial, dari yang senior, perempuan, itu adalah putra-putri terbaik dari kota Tarakan ini," ucapnya.

Tugas hari ini yang perlu dikerjakan adalah melanjutkan perjuangan putra-putri terbaik yang ada di Kaltara dan siap melayani kebutuhan masyarakat.

"Jadi, saya akan melayani semua apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kaltara, baik konstituen maupun bukan konstituen saya," kata Andravirti.

Andravirti juga menyinggung maraknya penggunaan ataupun metode 'money politik' dikalangan calon legislatif yang ada. Ia menyebut hal tersebut merupakan sebuah kemunduran. Dalam hal ini, ia siap memberikan gagasan berbeda dalam hal kebutuhan masyarakat dalam jangka panjang.

"Terkait maraknya money politik, ia berharap masyarakat agar segera sadar ya bahwa money politik itu justru membawa kita pada kemunduran. Jika ingin memberikan bantuan, saran saya itu sah saja, tetapi kalau saya lebih memikirkan apa yang baiknya menjadi kebutuhan jangka panjang masyarakat sekalian," katanya.

Sementara itu, Ketua Kosgoro 1957 kota Tarakan, Budi mengatakan seluruh elemen Kosgoro dan Golkar siap mengupayakan kemenangan Andravirti Karita pada Pileg 2024 nanti.

"Harapannya harus naik perwakilannya dari Golkar diupayakan harus naik semua kalau porsi kursinya masih cukup. Upayanya harus tetap bersatu untuk menaikkan Golkar lagi. Kami upayakan bu Andra, hanya satu, bu Andra. Kami bantu maksimalkan ibu harus naik," kata Budi.

Ia menyebut dari Kosgoro Tarakan siap mengenalkan Andravirti kepada khalayak luas khsususnya di Kota Tarakan. Sisanya di 4 Kabupaten lainnya harus melakukan hal serupa.

"Kami dari Kosgoro berusaha semaksimal mungkin untuk ibu dikenang, ini perwakilan kami dari kota Tarakan, semuanya harus dikondisikan ke ibu, tugas kami sebagai Kosgoro harus mengenalkan ibu se-kota Tarakan. Nah, untuk 4 kabupaten lainnya ada perwakilan masing-masing," katanya.
Baca juga: Survei Indikator Politik: Tingkat kepercayaan publik Polri naik jadi 70,8 persen
Baca juga: Aliansi Peduli Demokrasi : Perlu waspadai bahaya politik uang
Kick off relawan 'AK 24' Andravirti Karita 2024 dihadiri ratusan warga, mulai dari organisasi kedaerahan, buruh, organisasi wanita, Kosgoro 1957 kota dan Kaltara hingga fungsionaris partai Golkar dan bakal Calon Legislatif (Caleg) dari DPD partai Golkar Tarakan. Istimewa.