Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Diktuk 1 2023 di Polda Kaltara

id Polda

Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Diktuk 1 2023 di Polda Kaltara

Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Diktuk 1 2023 di Polda Kaltara (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pada hari Selasa 01 Agustus 2023 Polda Kaltara melaksanakan Upacara penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja Diktuk Gel. 1 T.A. 2023 yang langsung di pimpin Kapolda Kaltara Irjan Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa (01/08/2023)

Sebanyak 260 Bintara dan 3 Tamtama Remaja telah resmi dilantik menjadi anggota polri dan di tempatkan di Polda Kaltara yang siap mengabdi untuk masyarakat, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom di wilayah hukum Polda Kaltara.

Dengan masuknya bintara dan tamtama remaja diharapkan dapat mencakupi kebutuhan personel pada satker dan satwil yang masih kekurangan personel serta dapat membantu mengoptimalkan kinerja polri dalam menyelesaikan berbagai tantangan tugas.

“Segera menyesuaikan diri, karena mental bintara dan tamtama remaja harus teruji dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Polda Kaltara, yang menjadi penyangga IKN di Kaltim serta terdapat berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) dan perkembangan Sitkamtibmas Jelang Pemilu 2023”. Ujar Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan laksanakan tugas secara baik, Ikhlas, tanpa pamrih, tanpa menyimpang sebagai rasa syukur di setiap penampilan saudara-saudara, karena diri anda sendiri yang berkeinginan menjadi anggota Polri.

Kapolda Kaltara menegaskan kepada para perwira dan bintara senior, berikan suri tauladan serta pengalaman dan ilmu yang bermanfaat kepada mereka. Tidak ada kekerasan terjadi lagi, saya ulangi tidak ada kekerasan terjadi lagi, berikan perlindungan pengayoman kepada junior dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Baca juga: Video - Polri Salurkan Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Grobogan
Baca juga: Polda Kaltara musnahkan 20 pucuk senjata api rakitan
Baca juga: "Jumat Curhat" Polda Kaltara, dialog dan santuni anak yatim di Selimau
Baca juga: Tingkatkan kemampuan dan kebugaran, personel Polda Kaltara olahraga bela diri
Baca juga: Presiden Erdogan wisuda tiga anggota Polri usai ikuti pendidikan dua tahun di Turki