Polda Kaltara melaksanakan fakta integritas pada rekrutmen bintara

id Polda

Polda Kaltara melaksanakan fakta integritas pada rekrutmen bintara

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas dalam rangka penyelenggaraan rekrutmen proaktif bintara Polri tahun anggaran 2023 di ruang rapat Kapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, awal pekan ini. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksanakan fakta integritas dalam rangka penyelenggaraan rekrutmen proaktif bintara baru atau penerimaan tahun anggaran 2023 di ruang rapat Kapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, awal pekan ini.

"Saat ini harapan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja Polri sangatlah tinggi, Polri diharapkan benar-benar mampu untuk menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kapolda KaltaraIrjen Pol Daniel Adityajayadi Tanjung Selor, Selasa.

Diharapkan dalam proses penyelenggaraan rekrutmen proaktif bintara tersebut sangat dibutuhkan bibit-bibit calon anggota Polri yang berkualitas dan unggul.

Pendaftaran calon peserta rekrutmen proaktif bintara Polri tahun anggaran 2023 dibuka pada tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 136 orang, dimana pria sebanyak 103 orang dan wanita sebanyak 33 orang.

"Pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas merupakan wujud komitmen moral bagi seluruh panitia daerah, pengawas internal dan peserta seleksi," kata Daniel.

Kapolda juga mengatakan tahapan kegiatan ini, dengan menganut prinsip-prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan "humanis" serta seluruh proses seleksi tidak di pungut biaya/gratis karena anggaran pelaksanaan seleksi sudah dibiayai dari negara.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia daerah, pengawas internal dan eksternal, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar," katanya.