Operasi Patuh Kayan Untuk Menurunkan Angka Fatalitas Pelanggaran

id Polda

Operasi Patuh Kayan Untuk Menurunkan Angka Fatalitas Pelanggaran

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan Tahun 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Bulungan, Senin (15/7). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara menggelar operasi Patuh Kayan 2024 untuk menurunkan angka fatalitas pelanggaran dan kecelakaan di Kaltara.

"Polda Kaltara dan Polres Jajaran menggelar operasi kewilayahan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024 dengan tujuan untuk menurunkan angka fatalitas pelanggaran dan kecelakaan," kata Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan Tahun 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Bulungan, Senin.

Dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas paska pelaksanaan hari Bhayangkara Tahun 2024.

Operasi Patuh Kayan Tahun 2024 kali ini mengungsung tema "Tertib Berlalu Lintas Demi terwujudnya Indonesia Emas" yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Kaltara.

Pangarso menyampaikan sasaran operasi yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalulintas secara elektronik.

"Apel gelar pasukan ini pada dasarnya dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya," kata Wakapolda.

Selain itu, apel gelar pasukan adalah sebagai sarana untuk memberikan arah.

Sehingga kegiatan operasi nantinya dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Baca juga: Polres Tarakan dibackup Polda Kaltara amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara
Baca juga: Kapolda Kaltara pantau Pemilihan Suara Ulang Kota Tarakan