Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Di Makam Taman Telabang Bangsa

id Polda

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Di Makam Taman Telabang Bangsa

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Di Makam Taman Telabang Bangsa (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke- 79, Sabtu (17/08/24).

Upacara ziarah yang berlangsung pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Pejabat Utama Polda Kaltara, Danlantamal xxx, Kabinda, Kajati, Sekertaris Daerah, Ketua DPR, Danlanud anb, Ketua Pengadilan Tinggi ,Danrem 092/Maharajalila, Kepala BNNP, Jajaran Personel TNI-Polri serta Satpol PP.

Dalam suasana khidmat, Kapolda Kaltara bersama rombongan tiba di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa. Mereka berjalan dengan penuh penghormatan menuju makam para pahlawan yang telah berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan negara ini.


Upacara ziarah ini menjadi momen yang penting untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Setelah selesai melaksanakan upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., dan rombongan menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Tabur bunga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan mereka demi bangsa dan negara ini.


Tujuan dari ziarah ke makam para pahlawan ini adalah untuk selalu mengenang jasa-jasa pejuang telah berkorban, dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan jiwa nasionalisme dapat tumbuh dan semangat untuk tetap melayani masyarakat semakin baik.

Baca juga: Kapolda Kaltara Menghadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci
Baca juga: Silaturahmi Kapolda Irjen Pol Hary Sudwijanto dengan Gubernur Kaltara
Baca juga: Polda Kaltara laksanakan Pembinaan Etika Profesi Dan Sosialisasi Larangan Bergaya Hidup Hedonisme