Gubernur Apresiasi Perolehan Medali di Ajang PON

id Pemprov

Gubernur Apresiasi Perolehan Medali di Ajang PON

Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum menyambangi Kontingen Kaltara pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut.  (dkisp)

Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum., beserta rombongan tiba di Provinsi Aceh pada hari Ahad (8/9), guna menghadiri Opening Ceremonial Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh - Sumatera Utara (Sumut).
Dalam kunjungannya, orang nomor satu Kaltara tersebut langsung menyambangi Sekretariat KONI Provinsi Kaltara sekaligus berdiskusi terkait kesiapan segala aspek dalam keikutsertaan kontingen PON Kaltara dalam ajang empat tahunan ini.
Gubernur Zainal mengapresiasi kontingen PON Kaltara telah berhasil mengumpulkan medali diantaranya 1 emas dan 1 perunggu dari cabang barongsai yang dipertandingkan di Kota Medan.
“Kita bersyukur dibanding provinsi lain yang masih banyak belum memperoleh medali dan Kaltara sudah berhasil memperoleh 1 emas dan 1 perunggu dari barongsai,” ujarnya.
Oleh karenanya, ia meyakini ini menjadi langkah awal yang positif dan pemacu semangat atlet-atlet cabor lainnya untuk memperoleh pundi-pundi medali untuk Kaltara. Gubernur menegaskan Pemprov Kaltara berkomitmen untuk menyiapkan bonus untuk para atlet peraih medali.
“Kita akan mengupayakan untuk mendapat reward dari KONI atau dalam hal ini Pemprov Kaltara lebih dari apa yang sudah didapat di PON Papua,” tuntasnya.(dkisp)//

Baca juga: Festival Literasi Kaltara Digelar di Sebatik, Ada Farel Prayoga hingga Penyanyi Inka Christie
Baca juga: Gubernur Kaltara Hadiri Dies Natalis ke-68 Unhas, Konektivitas Budaya dan Sains