Konsorsium EIG tutup kesepakatan infrastruktur 12,4 miliar dengan Aramco

2668 Views

Konsorsium EIG tutup kesepakatan infrastruktur 12,4 miliar dengan Aramco

ANTARA/Business Wire.

Konsorsium terdiri dari berbagai investor terkenal dari Amerika Utara, Asia dan Timur Tengah

Washington (Antara/Business Wire)- EIG, investor institusi terkemuka untuk sektor energi global dan salah satu investor infrastruktur terkemuka dunia, hari ini mengumumkan penutupan transaksi yang diumumkan sebelumnya dengan Saudi Arabian Oil Co. (Aramco), di mana konsorsium investor mengakuisisi 49% saham ekuitas di Aramco Oil Pipelines Company (Aramco Oil Pipelines), entitas yang baru dibentuk dengan hak atas pembayaran tarif selama 25 tahun untuk minyak yang diangkut melalui jaringan pipa minyak mentah Aramco yang stabil.

Proses investasi bersama yang dipimpin EIG di Aramco Oil Pipelines menarik sekelompok investor institusional terkemuka global dari China, Kerajaan Arab Saudi, Korea, Uni Emirat Arab dan termasuk Amerika Serikat, di antara lainnya, Mubadala Investment Company, Investor Berdaulat Abu Dhabi, Silk Road Fund, Hassana dan Samsung Asset Management.

Ketua dan CEO EIG, R. Blair Thomas, mengatakan: Kami senang telah menyelesaikan transaksi ini dengan Aramco, pemasok energi global terkemuka. Kualitas aset infrastruktur global besar ini lebih lanjut dibuktikan oleh investor terkemuka yang telah berinvestasi bersama EIG. Kami merasa terhormat dapat bekerja dengan konsorsium kelas dunia ini dan menantikan kemitraan jangka panjang yang bermanfaat.

HSBC Bank plc bertindak sebagai penasihat keuangan untuk EIG sehubungan dengan transaksi tersebut, dan Latham & Watkins bertindak sebagai penasihat hukum EIG.

Tentang EIG

EIG merupakan investor institusional terkemuka di sektor energi global dengan pengelolaan senilai 21,7 miliar dolar AS per 31 Maret 2021. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 39 tahun sejarahnya, EIG telah berkomitmen lebih dari 37 miliar dolar AS untuk sektor energi melalui lebih dari 370 proyek atau perusahaan di 37 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C., dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Tentang Aramco

Aramco adalah perusahaan energi dan bahan kimia terintegrasi global yang didorong oleh keyakinan intinya bahwa energi adalah peluang. Dari memproduksi sekitar satu dari setiap delapan barel pasokan minyak dunia hingga mengembangkan teknologi energi baru, tim global Aramco berdedikasi untuk menciptakan dampak dalam semua yang dilakukannya. Perusahaan berfokus untuk menjadikan sumber dayanya lebih dapat diandalkan, lebih berkelanjutan, dan lebih bermanfaat. Aramco membantu mempromosikan stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang di seluruh dunia. www.aramco.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210618005526/en/

Kontak
EIG
Sard Verbinnen & Co.
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080

Aramco
Hubungan Media Internasional: international.media@aramco.com

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar