Optimistis Kaltara PON 2016

id ,

Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman (Datiz)

Datiz

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Setelah struktur kepengurusan resmi dilantik, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltara harus bekerja ekstra keras.

Pasalnya, Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Selasa mengamanahkan agar Kaltara jangan mengulang "kasus" Sulawesi Barat sebagai daerah otonomi baru yang terpaksa berada pada peringkat paling bawah atau tidak mendapat mendali pada PON 2012 Riau.

Ia juga berharap agar KONI Kaltara harus bisa mengikutkan seluruh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada PON 2016 di Jawa Barat.

Irianto mengakui bahwa ada beberapa cabang andalan yang sangat mungkin bisa meraih emas, di antaranya tenis, catur, voli dan beberapa cabang lahraga bela diri.

"Kami optimistis tidak akan berada di peringkat bahwa meskipun daerah otonomi baru dan keikutsertaan di PON Jawa Barat 2016 adalah pertama kali," ujarnya.

Salah satu faktor yang membuat pihaknya sangat optimistis jika Kaltara bisa meraih prestasi terbaik karena sebagian atlet Kaltim yang memperkuat provinsi itu sehingga bisa tiga besar di PON 2008 dan lima besar di PON 2012 berasal dari wilayah utara.

"Tentu tidak mudah namun prestasi bisa tercapai jika semua komponen bersatu padu bertekad meraihnya," ujar dia.

Editor: Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar